Home » Tips Sehat » Wanita » Mengapa Saat Menstruasi Berat Badan Cenderung Bertambah?

Mengapa Saat Menstruasi Berat Badan Cenderung Bertambah?



menstruasiAda banyak gejala tidak menyenangkan yang datang bersamaan dengan siklus bulanan Anda. Menstruasi dapat menyebabkan kram, sakit kepala dan perubahan suasana hati. Namun, salah satu masalah yang paling menjengkelkan banyak orang adalah bertambahnya berat badan. Jika Anda ingin tahu mengapa berat badan Anda bertambah saat menstruasi dan bagaimana untuk menghentikannya, berikut adalah beberapa jawaban yang dapat membantu Anda untuk mengatasinya.

Terlalu Banyak Hormon:

Salah satu penyebab bertambahnya berat badan saat menstruasi adalah terlalu banyak hormon yang melalui tubuh Anda. Jika itu terjadi, Anda harus mengendalikan kadar hormon dengan konsumsi vitamin herbal dan mineral.

Sebagai contoh, magnesium adalah mineral yang dapat mencegah keinginan mengkonsumsi junk food. Ketika kadar magnesium Anda turun, hal itu dapat  menyebabkan pelepasan hormon yang menyebabkan Anda ketagihan junk food. Yang menyedihkan adalah bahwa junk food yang Anda makan akan menyebabkan bertambahnya berat badan.

Terlalu Banyak Darah:

Alasan lain bahwa berat badan akan bertambah selama periode menstruasi adalah terlalu banyak darah yang terkumpul dalam tubuh Anda. Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda sebenarnya dapat mengontrol aliran darah Anda sendiri. Seng dan vitamin B-6 keduanya dikenal untuk mengurangi retensi cairan dan mengontrol aliran darah dalam tubuh. Selain itu, Anda mungkin akan membutuhkan bantuan pil suplemen yang mengandung zat besi. Hal ini karena selama siklus menstruasi, Anda bisa kehilangan banyak zat besi dan sangatlah penting untuk menggantikan zat besi yang hilang.

Baca juga :   Apakah Yoga Dapat Menurunkan Stres?

Tanaman Herbal Untuk Pengendalian Gejala haid:

Ada banyak tanaman herbal yang dapat menolong Anda untuk mengontrol gejala menstruasi. Misalnya, ubi liar yang bisa membantu mengurangi kembung, kram dan retensi cairan.

Tetap Sehat:

Jika Anda tidak menginginkan berat badan bertambah saat menstruasi, Anda mungkin hanya perlu mengintrospeksi dari gaya hidup Anda. Bahan makanan yang tidak baik seperti kafein, gula dan minuman beralkohol jika dikonsumsi dapat membuat gejala menstruasi bertambah buruk. Jadi, menghindari jenis makanan dan minuman diatas adalah sebuah keharusan, agar terhindar dari masalah saat menstruasi. Selain itu, olahraga yang cukup atau cukup tidur di malam hari, sangat dianjurkan. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan. Tetap terhidrasi, serta makan makanan yang tepat dan menghindari kebiasaan buruk. Itu akan membantu suplemen vitamin, mineral atau tanaman herbal yang Anda ambil tadi, dapat melakukan fungsinya dengan baik, sehingga berat badan Anda tidak bertambah.




loading...

Artikel terkait Mengapa Saat Menstruasi Berat Badan Cenderung Bertambah?

berat badan naik saat menstruasi. penyebab berat badan naik saat menstruasi. berat badan naik saat haid. apakah benar menstruasi dapat munguruskan badan atau mengemukan badan. saat haid berat badan cenderung naik. mengapa setelah haid tinggi badan tidak bertambah. Tidur saat haid apakah membuat gemuk.