Home » Tips Sehat » Wanita » Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami



Memutihkan Kulit Wajah

Tentu saja warna kulit manusia banyak yang tidak sama satu dengan yang lain. Faktor genetik adalah faktor yang mempengaruhi warna kulit manusia berbeda, tetapi selain itu faktor seperti iklim dan cuaca juga ikut mempengaruhi warna kulit seseorang. Bagi kaum wanita kulit wajah adalah bagian yang paling penting. Beberapa upaya dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bersih dan menarik. Bagi Anda yang sering menggunakan krim pemutih wajah dan melakukan perawatan pemutihan kulit wajah, ada baiknya Anda mencoba membuat sendiri masker pemutih wajah.

Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk membuat masker alami:

1. Kentang

Kentang adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat masker pemutih wajah. Kandungan enzim catecholase yang ada pada kentang mempunyai fungsi untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan menjadikan lebih cerah.

Penggunaan masker ini harus dalam kondisi segar, oleh sebab itu setiap kali akan menggunakannya masker ini harus disiapkan terlebih dahulu dan tidak bisa disimpan.

Berikut adalah cara yang direkomendasikan oleh Julie Gabriel, selaku pengarang buku Green Beauty Recipes:

Bahan-bahan yang digunakan:

  • ½ buah kentang yang tidak terlalu matang atau setengah matang.
  • Susu segar 1 sendok.
  • Tepung beras 1 sendok makan.

Cara membuat dan menggunakan:

  • Kentang diparut sampai halus lalu masukan dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan susu dan tepung, sampai rata diaduk hingga membentuk pasta kental.
  • Secara merata dan menyeluruh oleskan masker pada wajah, kurang lebih selama 20 menit biarkan mengering.
  • Gunakan lap yang sudah dibasahi dengan air biasa atau air hangat untuk membersihkan.

Penggunaan masker ini dapat Anda lakukan tiap hari atau setiap Anda membutuhkan. Setelah sebulan melakukannya, Anda bisa merasakan hasilnya.

2. Jeruk Nipis

Baik di salon kecantikan ataupun kedokteran, untuk memutihkan kulit dilakukan dengan cara pengelupasan sel-sel kulit mati dengan menggunakan produk dengan bahan-bahan aktif. Tanpa itu semua kita bisa memanfaatkan jeruk sebagai alternatif untuk memutihkan kulit. Dengan mengkonsumsi dan membalurkan jeruk ke seluruh tubuh sudah dapat membuat kulit menjadi putih. Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk berfungsi untuk membuat kulit menjadi putih, halus dan kencang, serta bermanfaat juga sabagai antioksidan.

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah putih, halus serta pori-pori kulit kecil. Cara pertama yang dapat dilakukan dengan mengkonsumsinya. Adanya konsumsi jeruk membuat kandungan vitamin c yang terserap oleh tubuh akan lebih maksimal. Cara kedua dapat menggunakan jeruk nipis dari luar, caranya dengan mengusapkan jeruk nipis pada wajah dan bagian tubuh yang lain setiap hari secara rutin. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.




loading...

Artikel terkait Memutihkan Kulit Wajah Dengan Bahan Alami

masker susu dancow. cara memutihkan wajah dengan susu dancow. cara memutihkan badan dengan susu dancow. cara memutihkan kulit dengan susu dancow. manfaat masker susu dancow. manfaat susu dancow untuk kecantikan. Susu dengkow dan jeruk nipis bisa memutihkan badan.