Home » Info Kesehatan » Tips Sehat » Memiliki Hewan Peliharaan, Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kita

Memiliki Hewan Peliharaan, Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kita



manfaat kesehatan memiliki hewan peliharaanMempunyai hewan peliharaan, memang sangat meguntungkan dari berbagai aspek. Salah satunya adalah manfaat hewan peliharaan sebagai sahabat yang setia bagi keluarga. Saat jenuh datang, mereka akan menghibur kita. Namun, perlu Anda ketahui, bahwa penelitian baru â?? baru ini, telah menunjukkan bahwa selain baik sebagai sahabat, mereka juga memiliki manfaat kesehatan bagi kita.

Para peneliti yang telah melakukan tentang ini, memberikan saran agar mempunyai hewan peliharaan di rumah, karena dapat memberikan manfaat kesehatan bagi kita. Beberapa manfaatnya diantara lain yaitu: dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung, menurunkan tekanan darah, dan lain sebagainya. Berikut akan diulas beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat jika memelihara hewan peliharaan secara lengkap.

Manfaat kesehatan memiliki hewan peliharaan

1. Penelitian telah membuktikan bahwa memiliki hewan peliharaan di rumah, akan menurunkan tekanan darah. Minum obat memang merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk menurunkan tingkat tekanan darah. Namun, kinerjanya tidak akan efektif, apabila si penderita terkena stres atau cemas. Karena jika stres melanda, maka lonjakan tekanan darah tak terelakkan. Memiliki peliharaan kucing atau anjing, oleh peneliti dikatakan efektif untuk menurunkan tekanan darah. Mereka membuktikan bahwa, orang yang memiliki hewan peliharaan di rumah, kebanyakan tekanan darahnya normal.

2. Hewan peliharaan juga berdamapak sangat baik untuk kesehatan jantung. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa, pasien yang menderita stroke akan lebih kecil kemungkinannya untuk tetap bertahan hidup lebih lama, dibandingkan pasien stroke yang tidak memiliki hewan peliharaan. Hewan peliharaan sangat efektif untuk menagkan pikiran dan menekan emosi, sehingga serangan jantung bisa terhindarkan. Penelitian lain yang mengejutkan adalah jika pria yang punya peliharaan akan lebih kecil terkena penyakit jantung.

3. Memiliki anjing atau kucing di rumah, juga sangat baik untuk anak Anda. Hal ini dikarenakan, hewan dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang optimal bagi anak. Penelitian telah menunjukkan bahwa mempunyai kucing atau anjing, akan membuat anak memiliki resiko untuk terkena alergi terhadap hewan peliharaan sangat kecil. Ini dikarenakan mereka sudah dibiasakan untuk mempunyai hewan peliharaan dalam rumah, sehingga tidaka akan terkena alergi akibat hewan peliharaan.

4. Bagi orang tua sendiri, manfaat kesehatan memiliki hewan peliharaan yang dapat diperoleh adalah membantu menyembuhkan penyakit Alzheimer. Membawa hewan peliharaan di taman atau tempat jogging, meruapakan hal yang baik, karena selain kita bisa berolahraga, kita bisa mendapat hiburan dan ketenangan.

Hewan peliharaan sangat baik untuk kesehatan. Anda bisa memilih anjing atau kucing. Tapi, kebersihan mereka pun harus tetap dijaga, agar terhindar dari penyakit. Memberikan makanan dan vitamin serta memotong kukunya merupakan hal wajib yang Anda harus lakukan.




loading...

Artikel terkait Memiliki Hewan Peliharaan, Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan Kita

hewan peliharaan bermanfaat.