Mau Awet Muda? Ini Caranya



awet mudaAwet muda merupakan impian dari sebagian besar manusia di bumi ini. Banyak cara dilakukan agar tubuh tetap segar dan kencang. Bahkan sampai mengeluarkan banyak biaya untuk membuat awet muda. Nah, sebenarnya awet muda bisa dicapai dengan pola dan gaya hidup sehat dari muda, atau menjalankan hal-hal berikut.

Tetap Aktif Berolahraga

Awet muda juga bisa diperoleh dari seringnya Anda berolahraga. Bahkan, penyakit degeneratif seperti arthritis, osteoporosis dan banyak lainnya dapat dicegah jika Anda secara teratur berolahraga. Jalan cepat selama sedikitnya dua puluh menit sehari adalah penting dalam membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Latihan beban, di sisi lain, adalah penting dalam membangun otot-otot Anda untuk meningkatkan metabolisme dan memperkuat tulang Anda, sehingga dengan otot dan tulang sehat maka Anda akan awet muda.

Makan Sehat

Komponen lain untuk tetap sehat secara fisik dan muda adalah dengan makan yang benar. Mulai berhenti konsumsi junk food, kurangi daging dan gula dalam diet Anda karena mereka tidak sehat dan menimbulkan banyak penyakit serius, seperti diabetes, masalah ginjal, dan bahkan obesitas.

Anda perlu makan banyak sayuran, seperti brokoli, kembang kol, bayam, wortel, bawang putih dan sayuran hijau lainnya, dan buah-buahan karena mengandung semua vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk regenerasi sel dan pembaharuan.

Baca juga :   Penyebab Perut Buncit

Antioksidan sangat penting untuk kesehatan Anda. Mereka mengurangi radikal bebas yang berkontribusi terhadap penyakit umum pada individu penyebab penuaan. Buah dan sayuran adalah sumber besar dari antioksidan, tetapi Anda juga bisa mendapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi multivitamin harian berkualitas tinggi. Untuk kulit Anda juga penting untuk menggunakan krim kulit anti penuaan dengan banyak antioksidan seperti vitamin E alami.

Belajar Hal Baru

Untuk mencegah perkembangan demensia Alzheimer dan masalah lain yang berkaitan dengan kemampuan kognitif, Anda perlu menjaga kesehatan otak Anda. Selain mengonsumsi suplemen yang kaya akan asam lemak esensial (Omega 3,6, dan 9), Anda juga perlu latih pikiran Anda.

Salah satu cara menyenangkan dan menjaga pikiran Anda tetap tajam adalah dengan belajar hal baru. Baca buku dan majalah, belajar bahasa baru, mempelajari bidang baru, dan mencoba memecahkan teka-teki untuk mencapai pikiran lebih tajam dan lebih waspada.

Buang Kebiasaan Berbahaya

Merokok, minum alkohol, dan minum obat adalah beberapa kebiasaan yang paling berbahaya yang bisa membuat penuaan pada tubuh dan pikiran. Merokok adalah cara yang dijamin merusak kesehatan Anda, ditambah lagi usia kulit Anda dan seluruh tubuh Anda. Realitas kotor adalah bahwa Anda memperpendek hidup Anda jika Anda memilih untuk merokok. Yang terbaik untuk berhenti segera. Senada dengan merokok, minum alkohol dengan kadar yang tinggi dengan konsumsi berlebihan, juga tidak baik bagi tubuh yang dapat merusak organ dalam tubuh dan menyebabkan penuaan lebih cepat.

Baca juga :   Tips Sehat Bekerja di Depan Komputer

Menjaga Kulit Anda

Keriput, perubahan warna kulit, kulit kering dan ketidaksempurnaan lainnya adalah tanda-tanda awal penuaan. Jika Anda ingin tetap awet muda,  Anda harus selalu melindungi kulit Anda dari sinar berbahaya dari matahari dengan memakai kacamata hitam dan tabir surya. Selain itu, pastikan untuk menggunakan pelembab atau krim wajah yang dapat melindungi kulit.

Tidur Cukup

Dapatkan cukup tidur. Tidur cukup di malam hari sangat penting untuk menjaga kesehatan yang baik dan terlihat awet muda. Anda harus mendapatkan 6-8 jam setiap. Tubuh dan pikiran perlu waktu untuk pulih dari rutinitas sehari-hari.

Be Happy

Unsur penting dalam mempertahankan kebahagiaan adalah memiliki pandangan positif dalam hidup. Jika Anda membiarkan hal negatif mempengaruhi Anda, Anda akan mulai menjadi depresi, cemas, dan stres. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa depresi, stres, kegelisahan dan emosi negatif lainnya dapat mengurangi energi Anda, mencegah Anda tidur dengan baik, dan umumnya membuat Anda terlihat tua dan lemah.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *