Masker Yoghurt untuk Kecantikan



Plain YoghurtYoghurt terkenal karena memiliki rasa dan bau yang khas. Selain itu manfaat yoghurt bisa menjadi nilai tambah mengapa minuman ini layak dimasukan dalam dattar minuman sehat. Kandungan yoghurt yang kaya kalsium, protein, vitamin D dan bakteri baik (Probiotik) memberikan berbagai manfaat bagi tubuh. Namun masih sedikit yang mengetahui manfaat yoghurt untuk kecantikan kulit. Caranya dengan memberikan yoghurt pada permukaan kulit.

Yoghurt mampu melembabkan kulit saat dioleskan secara topikal. Selalin itu menggunakan yoghurt untuk nutrisi kulit dapat mengusir jerawat, mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari dan mencegah penuaan dini.

Yogurt  ringan dikulit bahkan bisa digunakan pada kulit sensitif. Bersifat exfoliant alami, bisa digunakan untuk meratakan warna kulit, memudarkan bintik-bintik hitam dan menghaluskan kulit. Masker yoghurt cocok untuk segala jenis kulit baik kering, kombinasi maupun berminyak.

Seperti halnya susu, yoghurt juga memiliki kandungan seng yang tinggi. Seng dikenal dapat membantu penyembuhan jerawat. Jadi selain asamnya menghilangkan noda jerawat juga menyembuhkan jerawat itu sendiri.

Baca juga :   Tips Memilih Bra yang Sehat

Yang perlu diperhatikan saat memilih yoghurt untuk perawatan kulit adalah dengan memilih yoghurt plain atau tanpa tambahan perasa, gula atau pewarna tertentu karena tidak bermanfaat bagi kulit, salah-salah mungkin merugikan kulit. Yoghurt buatan sendiri juga tak masalah. Supaya hasilnya lebih maksimal pilih yoghurt yang memiliki tekstur kental.

Untuk melembabkan dan mengenyalkan kulit wajah. lakukan facial dua sampai tiga kali seminggu. Perawatan sederhana dan mudah ini menutrisi sekaligus mengendalikan jerawat.

Caranya mudah, pertama bersihkan wajah dengan air, air hangat lebih baik untuk membuka pori-pori dan melancarkan aliran darah. Tidak perlu dikeringkan dengan handuk, langsung balurkan yoghurt ke seluruh leher dan wajah lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Bisa juga menambahkan tiga sampai empat sendok teh minyak zaitun untuk mencegah penuaan dini, oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 30 menit.

Ada banyak sekali manfaat masker yoghurt untuk kulit sehingga sayang jika melewatkan perawatan ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Baca juga :   Waspada! Anemia Lebih Memungkinkan Terjadi Pada Wanita



loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *