Home » Tips Sehat » Masker Wajah dengan Putih Telur

Masker Wajah dengan Putih Telur



Sekarang ini bahan-bahan alami banyak yang dimanfaat untuk memproduksi produk perawatan. Misalnya sebagai pencerah wajah, seperti masker yang mempunyai kandungan lemon. Mentimun sering digunakan untuk penyegar alami wajah, disamping itu juga untuk melembutkan kulit serta mempercepat proses regenerasi kulit. Bengkuang juga dipercaya dapat memutihkan kulit.

Aktris Lisa Rinna mengaku, untuk membuat kulit wajah lebih kencang dan untuk bahan â??faceliftâ? yang alami dapat memanfaatkan putih telur. Perempuan yang satu ini usianya sudah menginjak 48 tahun, namun masih nampak awet muda karena dia rajin melakukan facial dengan putih telur. Dan penggunaan kayumanis untuk memberikan suatu kesan tebal di bibirnya. Dalam melakukan perawatan alami dia didampingi oleh Dr Andrew Ordon, selaku pakar bedah rekonstruksi dan host dalam acara The Doctors.

â??Caranya, pisahkan kuning telurnya, lalu oleskan putih telur pada wajah. Putih telur itu akan mengeras dan mengencang, jadi seperti melakukan facelift instan,â? kata Lisa.

Pernyataan dari Lisa juga dibenarkan oleh Dr Ordon. Pada dasarnya putih telur adalah masker dan merupakan bahan penyebab kontraksi di jaringan tubuh yang mempunyai kandungan protein. â??Protein inilah yang membantu memberikan kelembaban kembali pada kulit, dan mengencangkan kulit Anda sebelum Anda membasuhnya,â? kata Dr Ordon.

Lisa mengaku bahwa dulu sudah sangat maniak melakukan bedah plastik. Beberapa yang pernah dilakukannya seperti botox, implan bibir, payudara. Saat tahun 2009, ia mulai sadar bahwa wajahnya terlihat aneh karena seringnya melakukan injeksi filler. Tapi sekarang, supaya bibirnya menjadi lebih tebal ia memakai minyak kayumanis dan dicampur dengan madu sebagai bahan pengelupasan kulit atau eksfoliasi, minyak dan juga gula.

â??Kayumanis menggunakan reaksi peradangan pada tubuh untuk menebalkan bibir secara sementara. Kayumanis membuat bibir sedikit membengkak sebagai hasil reaksi peradangan itu,â? tutur Dr Ordon.

Bila Anda mempunyai minat untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan bahan-bahan rumah, Anda dapat menyimak cara yang Lisa lakukan. Campur dan aduk rata minyak jeruk nipis, madu, putih telur, gula dan minyak zaitun, kemudian jadikan sebagai scrub untuk bibir, wajah dan punggung tangan.




loading...

Artikel terkait Masker Wajah dengan Putih Telur

facial putih telur. manfaat rumput laut dicampur putih telur untuk kecantikan. putih telur dan madu untuk wajah.