Home » Makanan dan Minuman » Tips Sehat » Manisnya Nanas Membuat Manis Hidup Anda

Manisnya Nanas Membuat Manis Hidup Anda



nanasDalam hal buah-buahan, tidak banyak yang bisa menandingi rasa nanas yang khas. Kombinasi manis dan tajam menjadikannya salah satu buah tropis favorit.

Tapi selain dari rasa manis, mungkin kita tidak tahu apa manfaat dari nanas bagi kesehatan? Di bawah ini kita akan membahas bagaimana nanas dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda.

Nanas merupakan buah tropis yang mengandung vitamin dan mineral. Ini adalah sumber yang sangat baik untuk vitamin C, vitamin B, magnesium, kalium, tembaga, serat makanan, dan banyak lagi. Berikut adalah nilai gizinya selengkapnya untuk 100 g nanas:

– Karbohidrat: 12,63 g
– Gula: 9,26 g
– Diet serat: 1,4 g
– Lemak: 0,12 g
– Protein: 0,54 g
– Vitamin C: 36,2 mg
– Tiamin (B1 Vit.): 0,079 mg
– Riboflavin (B2 Vit.): 0,031 mg
– Niasin (B3 Vit.): 0,489 mg
– Pantothenic acid (B5): 0,205 mg
– Fosfor: 8mg
– Kalium: 115 mg
– Magnesium: 12 mg
– Kalori: 52

Selain nutrisi, nanas mengandung enzim proteolitik penting yang disebut bromelain.Enzim ini sangat penting dalam membuat nanas sebagai makanan kesehatan super. Di bawah ini adalah daftar manfaat kesehatan bromelin dan nanas pada umumnya.

Manfaat Kesehatan:

1. Meringankan sembelit dan buang air besar menjadi normal. Nanas kaya akan serat yang sangat membantu dalam mengobati sembelit dan gerakan tidak teratur buang air besar, tetapi yang lebih penting, bromelain dalam nanas merupakan enzim pencernaan yang kuat yang akan membantu memecah protein dan lemak.

2. Sebagai bahan diet yang baik. Manisnya nanas akan memuaskan Anda sedangkan serat makanan dan vitamin akan membuat Anda merasa kenyang.

3. Mengurangi risiko hipertensi. Hipertensi muncul ketika terlalu banyak tekanan pada dinding arteri saat darah bersirkulasi. Jumlah tinggi kalium dan jumlah kecil sodium dalam diet Anda dapat menurunkan tekanan darah. Nanas mengandung sekitar 1 mg sodium dan 195 mg potasium.

4. Buah ini adalah anti-inflamasi. Bromelain mengurangi pembengkakan, memar, dan meningkatkan penyembuhan dengan cepat. Selama berabad-abad nanas telah digunakan untuk mengobati kulit yang terluka.

5. Memperkuat tulang. Nanas mengandung mangan dalam jumlah besar, yang merupakan salah satu dari banyak mineral penguat tulang. Karena itu, juga dapat digunakan untuk mengurangi nyeri arthritis.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Antioksidan dalam nanas, khususnya vitamin C, akan menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sehat dan siap untuk berperang dengan bakteri dan virus.

Lain kali ketika Anda mendambakan sesuatu yang manis, segera ambil nanas segar. Buah ini akan memuaskan Anda dengan rasa manisnya dan yang terpenting meningkatkan kesehatan Anda pada waktu yang sama. Buah ini bisa digunakan dalam bentuk jus atau bisa dimakan langsung dengan dibuat rujak.




loading...

Artikel terkait Manisnya Nanas Membuat Manis Hidup Anda