Home » Makanan dan Minuman » Wanita » Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit

Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit



teh hijau untuk kulitSejak jaman dahulu teh hijau sudah dikenal sebagai minuman yang memiliki manfaat sebagai stimulan dan minuman yang menyegarkan karena kandungan kafeinnya. Di jaman modern teh hijau diketahui memiliki banyak manfaat kesehatan dan mencegah berbagai macam kondisi seperti penyakit jantung, kanker dan membantu dalam menurunan berat badan

Teh hijau untuk melindungi kulit

Ada beberapa studi yang menyingkap manfaat teh hijau untuk kulit. Penelitian yang dilakukan pada hewan menunjukkan bahwa teh hijau memberikan perlindungan terhadap kanker kulit.

Pada penelitian yang dilakukan pada manusia dan hewan percobaan menujukan bahwa teh hijau secara topikal dapat melindungi kulit dari sengatan matahari. Perlindungan terhadap matahari ini karena teh hijau mempertahankan kulit dari radikal bebas dan mengurangi peradangan, bukan dengan cara menghalangi paparan sinar UV. Oleh sebab itu penggunaan tabir surya dan teh hijau menjadikannya duo formula yang baik untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Teh hijau untuk kulit mencegah penuaan dini

Kandungan anti oksidan dan anti inflamasi yang terdapat dalam teh hijau lebih dikenal sebagai formula yang dapat mencegah penuaan dini. Sedangkan pemakaian krim teh hijau secara topikal (dioleskan pada kulit) untuk mengurangi keriput masih belum pasti efeknya. Beberapa sumber menyatakan bisa menghapus garis-garis halus dan kerutan sedangkan beberapa menyatakan tidak. Meskipun demikian efek pencegahan penuaan dini dan pencegahan keriput tetap masih bermanfaat agar kulit senantiasa terlihat muda lebih lama.

Teh hijau untuk kantung mata

Kelopak mata biasanya akan bengkak setelah menangis atau kurang tidur. Kalau anda tetap ingin terlihat cantik saat bertemu dengan orang lain anda bisa mengurangi kantung mata dengan memanfaatkan teh hijau celup.

Masukan teh hijau celup kedalam secangkir air panas dan kemudian dinginkan. Setelah dingin masukan kedalam kulkas semalaman, dipagi hari gunakan kantung teh ini diatas mata. Kombinasi antara kesejukan teh dan kafein didalamnya bisa banyak membantu mengurangi kantung mata. Air hasil rendaman teh tersebut juga bisa untuk mencuci muka agar tampak lebih segar.

Sedangkan untuk menangkal radikal bebas dari dalam tubuh disarankan untuk minum teh hijau 3 kali sehari.

 




loading...

Artikel terkait Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit