Manfaat Minyak Biji Rami



Banyak di antara kita yang belum mengetahui tentang minyak biji rami, bahkan mendengarnya saja kadang tidak pernah. Sebenarnya apa manfaat minyak biji rami?

Di daerah Kanada Barat banyak ditemui biji rami, tanaman ini mempunyai bunga biru dan tumbuh di daerah padang rumput. Tanaman ini sangat kaya dengan minyak. Minyak biji rami merupakan minyak alami yang banyak direkomendasikan sebagai sumber gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Minyak ini juga disebut-sebut sebagai minyak yang sangat kaya akan Omega 3. Pemanfaatan minyak biji rami sangat banyak, salah satunya untuk kecantikan

Minyak biji rami sangat baik untuk kesehatan kulit. Kecantikan tidak harus disebabkan oleh make-up yang tebal. Kecantikan tidak hanya datang dari â??inner beautyâ? saja, namun juga dari luar seperti kualitas kulit yang nampak lembut dan bersih.

Untuk mendapatkan kualitas kulit yang baik, dapat memanfaatkan salah satu resep dari minyak biji rami (flaxseed oil). Manfaat dari penggunaan minyak biji rami adalah memberikan kekenyalan pada kulit. Ada satu riset yang telah menemukan bahwa ada hasil positif pada kulit kering bila menggunakan suplemen dari minyak biji rami.

Baca juga :   Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Masker Tomat

Sekitar 12 minggu kemungkinan kulit menjadi memerah, meradang lalu akan mengelupas. Kondisi ini bukanlah suatu masalah yang perlu ditakuti, karena suplemen nantinya akan membantu mengembalikan kulit dalam keadaan sehat, sebab minyak biji rami mengandung omega 3 dan 6 yang berguna untuk mengurangi peradangan.

Disamping itu minyak biji rami membantu mengobati masalah psoriatis. Minyak biji rami mempunyai kandungan antioksidan yang mampu mencegah terjadinya perkembangan kanker kulit dan kulit kering yang disebabkan penuaan dapat kembali lembut, contohnya pada area di sekeliling mata dan juga mulut.

Berikut akan dijelaskan beberapa hasil dari penelitian tentang data dan fakta dari minyak biji rami:

1. hasil dari sebuah penelitian bahwa minyak biji rami mempunyai kandungan lignin 100 kali lebih banyak jika dibandngan dengan biji-biji yang lain. Orang yang melakukan diet dengan nilai lignin yang tinggi mempunyai risiko yang lebih kecil terserang kanker payudara dan kanker usus.

2. dijelaskan juga dalam studi lain bahwa kandungan Omega 3 asam lemak dalam minyak biji rami berguna untuk menurunkan kolesterol serta trigliserida, dan juga mencegah terjadinya pembekuan di dalam pembuluh darah yang bisa menyebebkan stroke, thrombosis maupun serangan jantung.

Baca juga :   Makanan Pereda Sakit Tenggorokan

3. Memproteksi tubuh dari tekanan darah tinggi, retensi air, peradangan, dan penurunan sistem imun tubuh.

4. Mempercepat proses pemulihan otot ketika selesai berolahraga maupun bekerja.

5. Meningkatkan stamina dan produksi energi tubuh.

6. Memperpendek proses pemulihan memar atau keseleo.

7. Mengurangi berat badan pada mereka yang mengalami obesitas.

8. Mempercepat pembakaran lemak.

9. Membantu proses penyerapan kalsium.

10. Menguatkan kuku kaki dan jari.

11. Meningkatkan ketajaman penglihatan dan membantu memperbaiki fungsi dari penglihatan.

12. Membantu meningkatkan fungsi dari organ hati.

13. Menghentikan terjadinya perkembangan pada sel kanker.

14. Mengobati asma.

15. Mengobati eksim dan ketombe.

16. Membantu meringankan gejala pada penderita diabetes mellitus.

17. Meringankan kasus PMS (Premenstrual Syndrome) yang terjadi pada wanita.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *