Home » Wanita » Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut



lidah buaya untuk kesehatan rambut

Lidah buaya sudah dikenal selama ribuan tahun untuk mengobati berbagai macam penyakit. Saat ini lidah buaya sudah menjadi tanaman herbal yang banyak diperjualbelikan belikan di dunia karena adanya permintaan yang tinggi untuk industri kosmetik, obat-obatan maupun untuk kuliner.

Beberapa khasiat lidah buaya yang sudah kita kenal diantaranya untuk penyembuhan luka lebam, luka lecet dan luka bakar, selain itu lidah buaya juga dikenal memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan rambut. Aloe vera mengandung lebih dari 20 macam vitamin dan mineral dan beberapa diantaranya penting untuk pertumbuhan rambut.

Aloe vera memiliki kemampuan untuk membersihkan, melembabkan dan menyuburkan rambut. Selain itu, tanaman asli afrika ini dapat mengembalikan keseimbangan PH rambut. Saat digunakan pada kulit, lidah buaya mengurangi kelebihan minyak dan sebum. Begitu juga pada rambut, kelebihan minyak bisa dikurangi dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada rambut.

Lidah buaya sangat cocok dibalurkan ke rambut kering karena sifatnya yang melembabkan dan mengembalikan kesuburan rambut serta mencegahnya dari kerontokan yang berlebihan. Cukup patahkan daun lidah buaya dan oleskan lendir aloe vera di seluruh rambut. Pijat rambut yang telah dibasahi dengan lidah buaya. Kombinasi antara pijatan dan sensasi dingin yang sangat menenangkan. Biarkan untuk beberapa menit kemudian keramas untuk membersihkan sisa-sisanya.

Disarankan untuk menggunakan lidah buaya dua jam sebelum keramas. Sebagai alternatif anda juga bisa membeli shampo atau kondisioner yang mengandung lidah buaya. Beberapa orang merasakan rambut mereka lebih subur dalam beberapa minggu namun biasanya perubahan terlihat dalam dua sampai tiga bulan pemakaian. Rambut akan tampak lebih tebal, sehat, kuat dan subur.

Ada sedikit orang yang alergi dengan lidah buaya, jika belum pernah memakai lidah buaya tidak ada salahnya untuk melakukan tes alergi sederhana yaitu dengan mengoleskan sedikit gel lidah buaya pada kulit di belakang telinga. Jika tidak timbul kemerahan atau gatal-gatal maka anda bisa memakai lidah buaya untuk rambut.




loading...

Artikel terkait Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut