Home » Tips Sehat » Manfaat Kesehatan Konsumsi Bir Dengan Jumlah Yang Tepat

Manfaat Kesehatan Konsumsi Bir Dengan Jumlah Yang Tepat



manfaat birApakah bir bergizi? Mungkin pertanyaan tersebut adalah pertanyaan konyol buat Anda. Karena hal tersebut menurut kebanyakan orang adalah hal yang bertentangan dan tak mungkin berhubungan. Namun, pada kenyataannya, bir itu baik untuk kesehatan Anda, jika dikonsumsi dengan prosedur yang benar. Dan minuman ini sebenarnya terbuat dari bahan yang sehat. Dan setiap jenis bir mempunyai kandungan rasa dan warna yang berbeda.

Kandungan Bir

Meminum bir yang baik adalah yang tepat dan tidak terlalu banyak. Karena jika terlalu banyak tidak akan membuat tubuh menjadi baik, melainkan tambah buruk.  Misalkan dapat merusak hati, pankreas, dan beberapa jenis kanker.

Sekarang, berikut akan dijelaskan kandungan nutrisi bir yang baik untuk kesehatan. Dan berikut adalah daftar nutrisi bir menurut Departemen Pertanian Nasional Amerika untuk 12 ons atau satu porsi bir biasa:

Mengandung Kalori: 153, Karbohidrat: 12,64 g, dan mengandung Mineral seperti, Kalsium: 14 mg, Fosfor: 50 mg, Magnesium: 21 mg, Kalium: 96 mg, Thiamin: 0,018 mg, Sodium: 14 mg, Zinc: 0,04 mg. dan selain itu juga mengandung Protein: 1,64 g, Vitamin B6: 0,164 mg, asam pantothenic: 0,146 mg dan Riboflavin: 0,089 mg serta Niasin: 1,826 mg

Manfaat Bir Bagi Kesehatan

Dari kandungan bir diatas, ditemukan banyak manfaat kesehatan jika Anda mengkonsumsi bir dengan jumlah yang benar. Dan berikut adalah beberapa manfaat bir bagi kesehatan.

1. Manfaat pertama bir bagi kesehatan adalah dapat menurunkan tingkat resiko Anda untuk terkena penyakit jantung. Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa hal ini terjadi. Dan berikut adalah beberapa alasannya:

– Bir mengandung folat yang dapat membantu untuk mengurangi homosistein dalam darah. Karena jika kadar homosisteinnya rendah, maka seseorang itu lebih berpeluang unruk terhindar dari penyakit jantung.

– Sebuah penelitian telah menemukan bahwa bir dapat menurunkan trigleserida dan kolesterol LDL pada tikus. Dan jika tingkatan ini bisa diturunkan, maka resiko penyakit resiko terkena penyakit jantung juga menurun.

– Mengkonsumsi segelas bir per hari dengan jumlah yang tepat, dapat mengurangi pembekuan darah. Dan hal itu sangat baik untuk seseorang yang menderita penyakit jantung untuk hidup lebih lama.

2. Manfaat bir bagi kesehatan yang selanjutnya adalah dapat meningkatkan kesehatan mental pada wanita. Selain itu juga dapat membuat tulang lebih padat.

Orang Yang Tidak Boleh Minum Bir

Bir memang mengandung nutrisi, namun ada beberapa orang yang tidak boleh untuk mengkonsumsinya. Dan berikut adalah daftarnya:

1. Wanita hamil atau menyusui

2. Orang yang mempunyai sakit hati dan pankreas

3. Penderita diabetes

4. Orang yang kecanduan obat.

5. Anak-anak dan Lansia

Itulah beberapa informasi tentang manfaat bir bagi kesehatan. Ditekankan kembali bahwa jangan sampai mengkonsumsinya berlebihan. Dan perlu ditambahkan lagi dan ini sangat penting adalah selalu konsultasi dengan dokter, karena itu akan membuat Anda tidak was-was dan lebih yakin.




loading...

Artikel terkait Manfaat Kesehatan Konsumsi Bir Dengan Jumlah Yang Tepat

bir hitam. manfaat bir hitam. manfaat bir. manfaat bir bintang. khasiat bir hitam. manfaat minum bir hitam. manfaat bir hitam untuk pria.