Home » Makanan dan Minuman » Manfaat Kesehatan Dari Ubi Jalar

Manfaat Kesehatan Dari Ubi Jalar



ubi jalarUbi jalar merupakan makanan yang banyak dijumpai di sekitar kita. Jenis sayuran ini sangat enak dan manis. Kandungan nutrisi yang terkandung adalah mineral dan Vitamin A, C dan E, beta karoten, magnesium, potasium dan kaya akan oksidan. Banyak jenis dari varietas ini, namun biasanya yang kita kenal berwarna oranye, putih, kuning, merah dan warna ungu. Jadi selain enak, makanan ini juga kaya akan nutrisi yang dapat membantu membuat Anda lebih sehat. Nah, berikut ini akan ditampilkan manfaat kesehatn selengkapnya, jika kita mengkonsumsi ubi jalar.

Manfaat Kesehatan Ubi Jalar

– Manfaat pertama ubi jalar adalah mengurangi resiko terkena diabetes dan penyakit jantung. Dalam Jumlah yang terkontrol sayuran ini memiliki kemampuan menstabilkan gula darah dan menurunkan resistensi insulin. Karotenoid yang terkandung, dapat mengatur kadar gula dalam darah.

– Ubi jalar merupakan sayuran yang baik untuk membantu meredakan sakit arthitis dan nyeri sendi, karena kaya akan mineral.

– Kaya akan serat untuk menurunkan risiko terkena kanker usus, sembelit dan usus besar

Baca juga :   Inilah 6 Makanan Wajib Untuk Ibu Menyusui

– Beta-karoten yang terkandung dalam ubi jalar merupakan anti oksidan yang dapat membantu untuk melawan radikal bebas, penyebab kanker.

– Kaya akan kalium yang berfungsi untuk mempertahankan keseimbangan antara cairan dan elektrolit serta integritas dalam sel.

– Ubi Jalar dapat menurunkan tekanan darah.

– Jika dikonsumsi secara teratur, sangat baik untuk meredakan maag dan peradangan pada usus.

– Tinggi kalsium dan zat besi, dapat membantu memperlancar aliran darah serta bisa meningkatkan kepadatan tulang

– Ubi jalar juga baik untuk pengobatan imsomnia.

– Baik untuk mencegah stroke dengan cara menghambat pembekuan darah.

– Ngemil ubi jalar manis membantu kulit agar terlihat lebih bersinar, dan tampak lebih muda. Karena kandungan beta-karoten yang merupakan antioksidan dapat mengubah vitamin A dalam tubuh menjadi DNA yang menghasilkan sel kulit baru.

– Air bekas rebusan ubi jalar, juga sangat baik untuk melembutkan dan membersihkan kulit. Terutama daerah kasar, misal siku dan tumit.

Itulah keseluruhan manfaat kesehatan dari ubi jalar. Anda bisa mendapatkannya di pasar tradisional dan dapat memasaknya dengan direbus, dan dapat disajikan dengan teh atau minuman lain.

Baca juga :   Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

 




loading...

Artikel terkait Manfaat Kesehatan Dari Ubi Jalar