Home » Makanan dan Minuman » Tips Sehat » Kandungan dan Manfaat Hewan Bekicot Bagi Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Hewan Bekicot Bagi Kesehatan



Manfaat Hewan Bekicot – Kami rasa untuk orang Indonesia sudah tidak asing lagi dengan yang namanya hewan bekicot,hewan yang sering di anggap menjijikan ini biasa ditemukan pada sungkai, persawahan atau rawa rawa sering di anggap sebelah mata bagi sebagain orang. Ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa hewan bekicot ini memiliki bentuk yang tak lazim dan terdapat lendir yang membuat hewan ini menjijikan.

Manfaat Hewan Bekicot Bagi Kesehatan

Tapi tahukah anda terlepas dari betuknya yang tak lazim ini, bekicot ternyata mempunyai beberapa manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Hal ini dikarenakan bekicot mempunyai kadungan gizi yang cukup tinggi yang bisa dijadikan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Dan bagi anda yang ingin mengetahui kandungan bekicot, anda bisa melihat pembahasannya dibawah ini.

Kandungan Gizi Hewan Bekicot

Menurut beberapa penilitian menyebutkan bahwa di dalam daging bekicot mengandung 12gr protein hewani dan 1% kadar lemak. Dengan adanya kandungan gizi tersebu, banyak yang menyebut bekicot ini bisa dijadikan alternatif pengganti daging merah yang sering dikonsumsi. Melihat kandungan bekicot tersebut, tidak heran jika hewan yang sering hidup dalam rawa atau sawah ini memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Dan berikut ini kumpulan manfaat hewan bekicot bagi kesehatan yang perlu anda ketahui.

Baca juga :   Resiko yang Dihadapi Pecandu Narkoba

Manfaat Hewan Bekicot Bagi Kesehatan

Baik Untuk Perkembangan Otot

Manfaat hewan bekicot bagi kesehatan yang pertama yaitu baik untuk perkembangan otot, so bagi anda yang ingin mempunyai bentuk tubuh serta otot yang kekar anda bisa mengkonsumsi daging bekicot secara rutin. Hal ini dikarenakan kandungan protein dan asam amino pada bekicot dapat menambah massa otot.

Sebagai Obat Penyakit Asma

Salah satu penyakit yang sering menyerang penderitanya secara tiba tiba yaitu sesak napas atau yang sering dikenal dengan asma. Menurut pakar kesehatan, daging bekicot bila dikonsumsi dapat menjadi obat untuk menyembuhkan penyakit asma

Dapat Mengobati Sakit Gigi

Manfaat hewan bekicot sebagai obat sakit gigi bisa dikatakan sudah dikenal sejak jaman dahulu. Lendir bekicot yang sering di anggap menjijikan oleh kebanyakan orang bisa menjadi obat sakit gigi.

Meredakan Panas Dalam

Yang perlu banyak orang ketahui,meskipun bekicot memiliki bentuk tubuh yang tidak menarik sama sekali. Akan tetapi jika bekicot di olah dengan rempah rempah yang pas, maka rasanya akan lezat dan enak. Dan yang menariknya lagi, mengkonsumsi daging bekicot dapat dipercaya dapat meredakan panas dalam.

Baca juga :   Cara Membentuk Badan Atletis

Mungkin itu saja pembahasan mengenai info kandungan dan manfaat hewan bekicot yang kami bahas untuk anda. Dan untuk anda yang ingin mengetahui banyak lagi info kesehatan, anda bisa membaca ulasan artikel tentang tips menjaga kesehatan sistem pencernaan yang sudah kami bahas diwaktu sebelumnya




loading...

Artikel terkait Kandungan dan Manfaat Hewan Bekicot Bagi Kesehatan

kandungan bekicot.