Home » Makanan dan Minuman » Manfaat Buah Pir

Manfaat Buah Pir



Manfaat Buah Pir

Manfaat Buah Pir

Pir, buah yang rasanya manis ini memang buah alam yang paling sempurna. Dapat ditemukan di toko buah di pasar tradisional sampai super market. Buah ini direkomendasikan sebagai salah satu buah yang baik untuk bayi. Bahkan buah ini memiliki kandungan yang lebih baik dari pektin apel. Diketahui bahwa Pektin membantu menurunkan kadar kolesterol, serta membantu kesehatan dan fungsi usus. Berikut ini akan dijelaskan manfaat buah pir selengkapnya.

Manfaat Buah Pir

Anda mungkin tidak menyadari bahwa satu buah pir mengandung 11,1% dari kebutuhan harian untuk vitamin C dan 9,5% dari nilai harian untuk tembaga. Pir kaya serat, mengandung 15,9% dari kebutuhan harian untuk serat yang direkomendasikan, yang akan menjaga Anda tetap sehat dan menghindari rasa sakit dan perasaan tidak nyaman dikarenakan sembelit, pir juga mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
Pir juga memiliki vitamin K 9,3% dari kebutuhan harian yang memberikan perlindungan terhadap darah, yang berkaitan dengan penggunaan jangka panjang dari obat aspirin atau antibiotik. Orang yang mendapatkan jumlah yang tepat dari vitamin K, juga memiliki kepadatan tulang yang lebih besar, dan vitamin K membantu untuk menyingkirkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Selain yang disebutkan di atas, pir juga memiliki vitamin A, zat besi, tiamin, riboflavin, kalsium, fosfor, kalium, protein, karbohidrat yang baik dan niacin. Semua hal ini membantu untuk mencegah masalah seperti penyakit pencernaan, sistem kekebalan yang lemah, alergi, radang, asma, masalah ginjal, sakit tenggorokan, pilek demam dan masalah kulit. Karbohidrat membentuk 98% dari energi yang disediakan oleh buah pir dan karbohidrat yang baik untuk diet penurunan berat badan karena buah ini memiliki setengah kalori dari lemak. Pir juga memiliki 10% dari nilai harian untuk vitamin E, antioksidan lain yang membuat tubuh menjadi sehat.

Buah pir memang beraneka ragam, namun kandungannya pun sama. Buah ini juga dapat Anda konsumsi dengan dibuat jus atau langsung makan saja.

Itulah manfaat buah pir bagi kesehatan anda, selain buahnya yang manis dan enak, pir juga kaya akan kandungan gizi yang baik bagi kesehatan.

 




loading...

Artikel terkait Manfaat Buah Pir