Home » Makanan dan Minuman » Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Hipertensi

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Hipertensi



Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Hipertensi – Bagi mereka yang menderita penyakit hipertensi harus sangat berhati hati dalam mengkonsumsi makanan. Sebab bagi penderita hipertensi, tekanan darahnya akan naik secara drastis apabila mengkonsumsi makanan yang salah. Dan salah satu zat tidak baik dari makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah naik dengan cepat yaitu sodium dan natrium. Menurut pakara kesehatan atau ahli gizi, kandungan kuota harian natrium bagi penderita hipertensi tidak boleh lebih dari 1500 miligram perhari.

pantangan hipertensi

Dan kandungan zat sodium dan natrium yang balik banyak ditemukan berasal dari garam yang biasanya ditemukan pada makanan siap saji direstoran dan makanan kalengan. Ya memang tidak bisa dipungkiri bahwa garam pada sebuah makanan dapat memberikan kenikmatan tersendiri dan dapat membuat orang selalu terus makan. Dan bagi mereka yang menderita hipertensi, mengurangi asupan sodium merupakan langkah yang sangat baik untuk menjaga tekanan darah. Dan berikut ini makanan yang harus dihindari penderita hipertensi.

Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Hipertensi

Daging olahan

Baca juga :   Makanan Yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Makanan yang harus dihindari para penderita hipertensi yakni daging olahan, seperti yang kita ketahui bersama daging olahan di awetkan dengan cara di asap pengasinan dan diasap. Adapun daging olahan yang harus dihindari para penderita hipertensi yaitu hot dog,ham, dendeng dan sosis.

Saus Tomat

Jus tomat dan Saus tomat merupakan jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita hipertensi, sebab saus tomat mengandung natrium yang cukup banyak. Maka dari itu, untuk anda yang merasa memiliki tekanan darah tinggi anda tidak boleh mengkonsumsi sambel tomat atau jus tomat.

Makanan kalengan atau Buah kalengan

Supaya tekanan darah pada penderita hipertensi tidak tinggi, maka sebaiknya para penderita hipertensi menghindari makanan kalengan atau buah kalengan. Hal ini disebabkan, proses pengawetan dari makanan dan buah kalengan menggunakan air garam

Roti

Salah satu bahan makanan yang pasti digunakan untuk membuat roti yaitu garam dan biasanya roti dikemas dengan sodium, lemak jenih, baking powder yang apabila dikonsumsi penderita hipertensi maka tekanan darahnya akan tinggi.

Baca juga :   5 Makanan Penghilang Lelah Yang Wajib Anda Ketahui

Kafein

Salah satu minuman yang mengandung kafein yang cukup banyak yaitu kopi, maka dari itu untuk anda yang merasa mempunyai riwayat penyakit hipertensi alangkah baiknya jika menghindari meminum kopi terlalu berlebih karena dapat mengakibatkan meningkatnya tekanan darah. Selain kopi makanan atau minimun yang mengandung kafein yaitu kakao.

Kami rasa pemabahasan mengenai jenis makanan yang harus dihindar penderita hipertensi cukup sampai disini. Semoga dengan adanya informasi kesehatan ini, anda yang memiliki riwayat penyakit hipertensi lebih selektif dalam mengkonsumsi makanan




loading...

Artikel terkait Makanan Yang Harus Di Hindari Penderita Hipertensi