Home » Makanan dan Minuman » 5 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Liver

5 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Liver



Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Liver –¬†Penyakit Liver merupakan sebuah penyakit yang sangat identik dengan organ hati, di dalam dunai medis liver juga sering di sebut dengan penyakit Hepatitis . Hati atau liver merupakan salah satu organ di dalam tubuh yang keberadaanya sangat penting, hal ini dikarenakan fungsi dari liver yakni sebagai penyaring darah.

liver

Melihat fungsi liver atau hati yang kami sebutkan diatas, sudah sangat wajar apabila kita menjaga kesehatan hati kita. Karena jika hati sudah mendapatkan masalah maka kinerjanya pun akan menurun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk dapat menjaga kesehatan hati banyak cara yang bisa kita lakukan, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat bagi kesehatan liver. Ingin tahu apa saja makanan untuk menjaga kesehatan liver, mari lihat penjelasan lengkapnya dibawah ini.

5 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Liver

Buah yang mengandung vitamin C

Jenis buah yang kaya dengan kandungan vitamin c sangat bagus untuk menjaga kesehatan hati. Sebab vitamin c adalah zat antioksidan alami yang memiliki kinerja sebagai antiinflamator. Buah yang mengandung vitamin c diantaranya, lemon, jeruk, pepaya dan masih banyak yang lainnya.

Sayuran

Selain buah, makanan yang bagus untuk kesehatan hati lainnya yaitu sayuran. Dan untuk jenis sayuran yang bagus untuk kesehatan hati yaitu sayuran yang berdaun hijau. Adapun jenis sayuran berdaun hijau diantaranya bayam atau swiss chard. Kedua sayuran tersebut mengandung zat hijau daun atau klorofil. Kandungan klorofil tersebut memiliki fungsi untuk merangsang hati agar bekerja lebih efisien.

Green Tea

Teh hijau atau green tea merupakan teh yang terkenal kaya dengan kandungan zat antioksidan yang bagus untuk kesehatan hati. Selain meningkatkan kesehatan hati, kandungan antioksidan pada teh hijau juga meningkatkan kekebalan untuk menjaga tubuh dari infeksi kuman.

Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun pada hati yakni bermanfaat untuk erangsang hati agar menjadi lebih efisien saat menyerap dan menghilangkan sejumlah bahan kimia berbahaya yang ada di dalam tubuh.

Bawang Putih

Jenis rempah rempah yang satu ini dikenal sebagai bahan masakan yang dikenal kaya dengan antioksidan serta zat anti inflamasi. Fungsi zat antioksidan yang ada di bawang putih untuk merangsang hati untuk memproduksi enzim pencernaan lebih banyak serta untuk membantu memecah dan mengeluarkan zat racun

Demikianlah pembahasan mengenai info kesehatan seputar 5 jenis makanan untuk menjaga kesehatan liver. Semoga dengan adanya info kesehatan ini anda semakin pintar dalam menjaga kesehatan liver anda, jangan lupa baca juga info lainnya cara menghilangkan jerawat batu. Dimana informasinya sudah kami bahas pada kesempatan sebelumnya




loading...

Artikel terkait 5 Jenis Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Liver

buah buat kekebalan liver.