5 Makanan Penurun Kadar Kolestrol Tinggi



Makanan Penurun Kadar Kolestrol  – Menurut artikel kesehatan yang saya baca, kolestrol merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol yang terdapat pada membran sel yang disirkulasikan dalam plasma darah. Mungkin jika mendengar kata kolestrol yang terbesit dalam pikiran kita pasti sebuah penyakit, tapi sebenarnya tidak semua kolestrol berdampak negatif bagi tubuh kita. Hanya kolestrol kategori LDL saja yang dapat memicu penyakit dan berdampak negatif pada tubuh.

Makanan Penurun Kadar Kolestrol

Tinggi atau rendahnya kolestrol pada tubuh tergantung jenis makanan yang kita konsumsi. Maka dari itu anda perlu lebih selektif lagi dalam mengkonsumsi makanan. Akan tetapi tidak sedikit jenis makanan yang dapat menurunkan kolestrol. Bagi anda yang saat ini sedang memiliki kolestrol yang tinggi dan ingin mencoba untuk menurunkan atau mengobati kolestrol tersebut dengan mengkonsumi makanan. Berikut ini kami hadirkan 5 makanan penurun kadar kolestrol yang bisa anda lihat sebagai refrensi anda dalam menurunkan kolestrol tinggi di dalam tubuh anda.

5 Makanan Penurun Kadar Kolestrol Tinggi

Anggur merah

Baca juga :   Makanan Zat Besi Yang Mudah Didapatkan

Makanan pertama yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolestrol tinggi yaitu Anggur merah, sebab anggur merah memiliki kamdungan zat yang dapat menurunkan kadar kolestrol sebesar 9%- 12%.

Ikan

Selain buah anggur, makanan yang dapat menurunkan kadar kolestrol tinggi yakni Ikan. Kandungan omega 3 yang ada di dalam ikan dapat menurunkan kolestrol jahat yang ada pada tubuh, selain memiliki khasiat untuk menurunkan kolestrol, kandungan omega 3 yang ada pada ikan juga baik untuk kesehatan jantung. Adapun jenis ikan yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolestrol yang tinggi diantaranya ikan salmon, tin, sarden dan kembung.

Teh hitam

Khasiat teh hitam selain dikenal sebagai pencegah kanker, khasiat teh hitam juga dapat menurunkan kadar kolestrol yang tinggi. Dan menurut penelitian yang di lakukan oleh USDA, teh hitam ini dapat menurunkan kolestrol sebesar 10 % dalam waktu 3 minggu.

Alpukat

Selain buah anggur merah yang tadi sudah kami sebutkan diatas, buah yang memiliki khasiat untuk menurunkan kolestrol tinggi yaitu Alpukat. Buah yang berbentuk bulat dan berwarna hijau ini merupakan sumber lemak tak jenuh. Seperti yang kita ketahui bersama jenis lemak ini merupakan lemak yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Baca juga :   Manfaat Wedang Jahe Bagi Kesehatan

Kacang kacangan

Menurut para pakar kesehatan, kacang kacangan memiliki kandungan asam yang sangat bagus untuk menurunkan kolestrol serta baik untuk kesehatan pembuluh darah. Jika anda ingin menurunkan kadar kolestrol anda dengan cara mengkonsumsi kacang kacangan, sebaiknya konsumsi kacang kacangan yang masih natural yang belum tercampur dengan gula atau garam.

Demikianlah info kesehatan mengenai 5 makanan penurun kadar kolestrol tinggi yang bisa kami informasikan kepada anda. Mudah mudahan info kesehatan bermanfaat dan berguna khsusunya untuk mereka yang sedang menderita kolestrol tinggi. Kemudian untuk anda yang ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang manfaat makanan, baca juga manfaat buah pare untuk kesehatan yang ulasan artikelnya sudah kami bahas di artikel sebelumnya




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *