Makanan Organik Sangat Bermanfaat bagi Kesehatan dan Lingkungan



Hari ini, kita dihadapkan dengan tantangan kesehatan lebih dan lebih. Orang selalu mencari faktor-faktor yang memberikan kelebihan dalam mencapai kesehatan maksimal.

Seperti yang telah kita pelajari, diet sehat termasuk makanan organik banyak memberikan manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga menguntungkan bagi lingkungan. Kombinasi diet yang tepat dengan istirahat cukup dan aktivitas fisik/olahraga yang konsisten memiliki dampak yang besar pada kesehatan secara keseluruhan dan vitalitas kita. Selain itu, telah ada sekelompok besar orang yang merasakan manfaat makanan organik.

Makanan organik yang tumbuh di bawah pengawasan ketat pemerintah, yang dihasilkan oleh pertanian organik. Di bawah pengawasan ini, makanan organik dikemas dan tumbuh tanpa menggunakan bahan kimia atau pestisida.

Bahan makanan produksi non-organik , yang dikenal banyak menggunakan bahan kimia dalam proses produksinya, yang sebagian besar belum diteliti secara menyeluruh dan cukup untuk direnungkan atau dipahami jangka panjang mereka terhadap kesehatan dan lingkungan.

Peneliti masih mempelajari apakah bahan kimia ini dapat dihubungkan dengan segala sesuatu dari jenis kanker tertentu atau alergi makanan. Kelebihan dari makanan organik adalah bahwa mereka tidak terkena zat kimia.

Baca juga :   Beberapa Makanan Yang Harus Disisihkan Dari Dapur Agar Diet Sukses

Sayuran dan buah-buahan tumbuh secara organik yang mengandung lebih banyak zat antioksidan yang memiliki kemampuan untuk melawan kanker, seperti sebuah studi baru dari buah marion, jagung, dan stroberi yang tumbuh secara konvensional.

Flavonoid merupakan senyawa fenolik anti-kanker yang memiliki aktivitas antioksidan kuat. Flavonoid banyak diproduksi oleh tanaman sebagai akibat dari stres lingkungan,mekanisme pertahanan tanaman terhadap serangga.

Susu dan daging diproduksi di bawah prosedur organik bebas kimia. suplemen kimia  digunakan oleh petani pertanian tradisional sering dirancang untuk mempercepat berat badan dan pertumbuhan sapi. Selanjutnya, untuk meningkatkan produksi susu mereka, sapi perah sering diberi bahan kimia. Manfaat makanan organik adalah bahwa peternakan hanya diberikan pakan yang merupakan pelengkap dan bebas bahan kimia.

Membuat komitmen untuk mengkonsumsi makanan organik berarti membuat komitmen untuk membangun gaya hidup sehat dan menyelamatkan lingkungan; manfaat makanan organik terletak pada kenikmatan bebas kimia dari makanan alami.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *