Home » Berat badan » Makanan Nol Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Nol Kalori untuk Menurunkan Berat Badan



Makanan nol kalori bukan makanan yang tidak mengandung kalori sama sekali, tapi makanan sangat sedikit mengandung kalori, sehingga Anda membutuhkan lebih banyak kalori untuk mencerna daripada kalori yang terkandung dalam makanan tersebut. itu sebabnya makanan nol kalori juga disebut sebagai makanan kalori negatif

nol kalori  apel Seperti dikutip dari “Gaya Hidup Sehat” Sebuah contoh buah tomat mengandung sekitar 23 kalori, sementara energi yang diperlukan untuk mencerna tomat 60 kalori. Itu berarti Anda membakar kalori saat makan tomat, meskipun dalam jumlah kecil.

Sampai sekarang belum ada penelitian yang mendukung bahwa diet nol kalori dapat membantu dalam penurunan berat badan. Meskipun demikian, makanan berkalori nol masih baik untuk dimasukkan ke dalam program diet Anda.

makanan termasuk dalam nol kalori

apel, asparagus, aprikot, stroberi, nanas, bit, brokoli, kembang kol, wortel, seledri, cranberry, mentimun, adas, bawang putih, kacang hijau, kangkung, daun bawang, lemon, selada, bayam, tomat, semangka, lobak kuning , bawang, jeruk, paprika, mentimun, dandelion, lobak, pepaya, plum, dan raspberry.

Banyak program diet memasukan makanan nol kalori ke dalam menu mereka. Untuk mendapatkan efek penurunan berat badan dianjurkan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah besar, sehingga kalori yang dikonsumsi dari makanan yang lebih sedikit dari jumlah yang diperlukan untuk mencernanya.

Baca juga :   Cara Mengecilkan Perut Buncit

diet makanan kalori negatifMakanan ini umumnya memiliki karakteristik yang mengandung serat tinggi. Selain membutuhkan banyak energi untuk mencerna, makanan nol kalori juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sepenuhnya.

Namun perlu diingat bahwa karena membutuhkan banyak energi untuk mencerna efek sampingnya adalah anda menjadi lebih mudah lapar.

masukan makanan nol kalori ke dalam diet Anda:

semua orang suka ngemil, ngemil buah-buahan? Mengapa tidak? Makan buah nol kalori pada pagi dan sore hari di waktu luang Anda bisa menyenangkan.

  • Selalu sajikan buah-buahan di atas meja untuk makanan penutup.
  • Stroberi dan cranberry dapat dicampur dengan bahan lain seperti yoghurt menjadi smooties lezat.
  • Sayuran seperti brokoli, kembang kol, asparagus, bayam, dll dapat lebih sering dimasak dan disajikan
  • Tambahkan sayuran dan buah-buahan nol kalori dalam salad dan koktail.

Anda tidak perlu selalu menyajikan makanan nol kalori setiap kali anda makan, menggabungkan banyak makanan akan lebih sehat bagi tubuh untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang lengkap.

Jika Anda berencana untuk menurunkan berat badan, selain mengonsumsi makanan nol kalori juga sangat disarankan untuk mengurangi asupan kalori harian anda dan membakar lebih banyak lemak dengan berolahraga secara teratur.

Baca juga :   Beberapa Makanan Yang Harus Disisihkan Dari Dapur Agar Diet Sukses



loading...

Artikel terkait Makanan Nol Kalori untuk Menurunkan Berat Badan

makanan yang tidak mengandung kalori sama sekali. makanan yang tidak mengandung kalori. makanan 0 kalori. makanan yang tidak berkalori. makanan tanpa kalori. makanan nol kalori. makanan berkalori tinggi.