Home » Makanan dan Minuman » Makanan Dan Minuman Pemicu Migrain

Makanan Dan Minuman Pemicu Migrain



Pemicu MigrainMigrain dan jenis sakit kepala yang lain, sangat tidak nyaman dan mengacaukan rutinitas Anda jika mengalaminya. Pentingnya diet migrain sangat penting untuk menghindari penderitaan yang disebabkan oleh makanan dan minuman yang bisa menyebabkan sakit kepala dan migrain.

Ada banyak makanan dan minuman yang akan dan dapat memicu migrain dan sakit kepala. Hal ini tidak hanya makanan sendiri yang akan menyebabkan migrain tetapi juga kebiasaan makan atau kekurangan cairan juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Jadi apa makanan dan minuman yang bisa menjadi pemicu migrain dan sakit kepala?

1. Makanan dengan aditif dan pengawet

2.  Makanan yang berisi Tyramine

3. Alkohol terutama anggur merah dan bir

4. Makanan Dingin

5. Kafein

Makanan dengan zat aditif dan pengawet

Makanan yang termasuk MSG (Monosodium Glutamat), atau yang mengandung Nitrat / Nitrit akan menjadi penyebab migrain dan sakit kepala. Nitrat dan nitrit adalah bahan pengawet yang digunakan untuk pewarna makanan. Makanan yang sering kita jumpai seperti sosis, atau kornet mengandung nitrit.

MSG (Monosodium Glutamat adalah penambah rasa dan sangat umum ditemukan di makanan Cina dan bahan ini juga ditemukan dalam makanan kaleng, banyak diolah dan dikemas kemudian dipasarkan). Meskipun pada label makanan mungkin dapat menyamar dengan nama seperti HVP (hidrolisis protein nabati) , autolised ragi, atau caseinate natrium. Bagi orang yang sensitif terhadap MSG, sakit kepala akan menjadi hal yang buruk yang biasanya dialami dalam waktu sekitar 30 menit.

Baca juga :   Manfaat Teh Hijau

Makanan yang berisi Tyramine

Tyramine adalah zat alami yang ditemukan dalam makanan seperti keju, ikan asap dan daging olahan dan bahkan sisa makanan yang telah ada di lemari es selama lebih dari 24 jam. Anggur merah dan bir juga termasuk dalam daftar.

Alkohol

Anggur merah, bir, wiski dan sampanye mungkin pemicu paling umum dari jenis alkohol yang diidentifikasikan sebagai penyebab sakit kepala.

Makanan Dingin

Bukan jenis makanan yang paling umum sebagai penyebab sakit kepala, tapi makanan atau minuman dingin dapat memicu migrain. Banyak penderita migrain menunjukkan reaksi terhadap es krim dan zat dingin lainnya.

Kafein

Kafein kebanyakan ditemukan dalam kopi, teh, cokelat dan sejumlah minuman energi.
Sering dikaitkan dengan migrain dan sakit kepala, meskipun anehnya kafein juga dapat membantu dalam pengobatan sakit kepala dan migrain jika digunakan dalam jumlah kecil. Namun, ternyata jika digunakan terlalu banyak bisa menyebabkan sakit kepala. Jadi disini intinya, seberapa banyak jumlah konsumsinya yang harus diperhatikan.

Itulah beberapa makanan penyebab sakit kepala dan migrain. Sebenarnya Anda boleh mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman tadi, namun yang harus diperhatikan adalah seberapa banyak Anda mengkonsumsinya. Nikmati seperlnya saja, karena jika berlebihan itu tidak baik.

Baca juga :   Makanan Ini dapat Membuat Tidur Nyenyak



loading...

Artikel terkait Makanan Dan Minuman Pemicu Migrain