Home » Wanita » Kulit Menjadi Kusam Karena Kurang Tidur

Kulit Menjadi Kusam Karena Kurang Tidur



Apakah perasaan Anda sekarang sedang uring-uringan atau pusing? Bisa jadi kondisi tersebut disebabkan kurang tidur. Jangan sepelekan kondisi ini, kurang tidur dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan penampilan seperti kulit menjadi kusam.

Waktu yang dibutuhkan seseorang untuk tidur rata-rata 2.300 jam/tahun. Direkomendasikan untuk orang dewasa membutuhkan 8 jam/hari untuk tidur. Aktivitas tidur akan mengistirahatkan fisik serta pikiran.

Kenyataannya sekarang, pada hari-hari kerja perempuan hanya tidur sekitar 6,41 jam/malam. Perempuan lebih sering mengalami insomnia ketimbang pria, ini dikarenakan perempuan lebih cenderung untuk khawatir, cemas, dan di malam hari sering berpikir. Perempuan juga sering merasa terganggu dengan gerakan pasangannya ketika sedang tidur, perempuan mudah terbangun dengan aktivitas-aktivitas yang ada di dekatnya.

Hasil riset yang dilakukan oleh Nivea dan UCSF Medical School, hormon-hormon untuk pertumbuhan dan perbaikan diantaranya kosrtisol dan melatonin akan dilepaskan ketika tidur. Hormon-hormon tersebut bermanfaat untuk membakar lemak, memperbaiki sel, memperbaiki kulit yang rusak, dan mengencangkan kulit.

Waktu yang paling baik yang digunakan tubuh untuk meremajakan dan memperbaiki kulit adalah disaat sedang tidur. Oleh sebab itu, jika seseorang kekurangan tidur akan menyebabkan kulit wajahnya terlihat kusam dan terlihat lelah, serta di bawah mata terdapat lingkaran gelap, mata tampak sembab, dan tanda-tanda penuaan dini (kerutan wajah) juga terlihat.

Waktu sore sampai malam hari adalah waktu dimana akan terjadi peningkatan temperatur kulit, ini akan menyebabkan meningkatnya penetrasi terhadap produk-produk topical, diantaranya body lotion dan pelembab. Pada tengah malam kulit akan banyak kehilangan kelembabannya dan hingga siang hari akan mengalami pengurangan. Produk-produk perawatan kulit untuk melembabkan kulit akan sangat diarasakan manfaatnya di malam hari.

Biasakanlah menjaga kebersihan sebelum tidur buatlah tubuh senyaman mungkin sebelum tidur, ini sangat membantu untuk mendapatkan tidur dengan kualitas yang baik dan mempermudah Anda untuk tidur. Aktivitas awal yang dapat dilakukan sebelum tidur adalah dengan mencuci muka supaya terhindar dari sisa debu, make up dan kotoran yang menempel di kulit, kemudian gunakan juga lotion yang dapat melembabkan, mengobati permasalahan kulit dan dapat memberikan nutrisi.

Untuk sabun wajah, gunakanlah yang sesuai dengan kulit Anda. pilihlah jenis sabun yang mampu mengikis dan mengangkat sel kulit mati sehingga kesegaran wajah Anda akan kembali, gunakanlah sabun yang mempunyai kandungan glycolic acid.




loading...

Artikel terkait Kulit Menjadi Kusam Karena Kurang Tidur

efek kurang tidur pada wajah. akibat kurang tidur bagi wajah. efek begadang bagi wajah. cara mengatasi wajah kurang tidur. akibat kurang tidur pada muka. mengatasi kulit yang keriput gara2 kurang tidur. Merawat wajah karna begadang.