Khasiat Teh Hijau untuk Kecantikan dan Kesehatan



Sebagian dari kita mungkin menganggap bahwa mengkonsumsi teh hijau untuk kecantikan dan kesehatan merupakan konsep baru, tetapi sebenarnya teh hijau sudah digunakan selama berabad-abad oleh banyak kalangan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan.

Teh hijau paling nikmat jika dikonsumsi pada saat-saat santai di pagi dan sore hari. Manfaat menenangkan dan menyegarkan membuat minuman ini menjadi favorit banyak orang.

Manfaat teh hijau untuk kesehatan

khasiat teh hijau kecantikanKhasiat kesehatan yang paling dikenal dari teh hijau adalah karena teh hijau dapat menangkal pengaruh buruk radikal bebas. Radikal bebas adalah sisa hasil metabolisme yang dapat berikatan dengan berbagai macam molekul dalam tubh seperti protein, lemak,dan DNA yang dapat menyebabkan penyakit seperti kanker, penuaan dini, peningkatan kolesterol jahat (LDL), parkinson dll. Antioksidan dalam green tea dapat menetralisir radikal bebas yang diproduksi.

Meminum teh hijau secara rutin terbukti dapat mengurangi jumlah radikal bebas. Selain itu kadar kolesterol juga menurun. Antioksidan dalam teh juga dapat menurunkan faktor resiko kanker bahkan pasien arthritis juga dapat merasakan perbedaan signifikan dengan meminum teh hijau secara rutin.

Baca juga :   Manfaat Buah Pir

Teh hijau sebagai suplemen penurun berat badan

Kelebihan berat badan tidak hanya tidak nyaman dilihat mata tetapi juga buruk untuk kesehatan. Bila anda berencana menurunkan berat badan, gunakan teh hijau sebagai suplemen untuk mempercepat menurunkan berat badan dan membentuk perut. Meskipun diet sehat dan olahraga faktor utama yang paling berkontribusi terhadap penurunan berat badan tetapi teh hijau mampu membuatnya jauh lebih mudah karena teh hijau berkhasiat mempercepat metabolisme dan membersihkan toksin-toksin yang terikat pada jaringan lemak yang berarti lebih banyak pembakaran lemak.

Sebagai tambahan, teh hijau juga berkhasiat meningkatkan oksidasi sel-sel lemak kita sehingga lebih banyak energi yang diproduksi daripada minuman berkafein tinggi.

Awet muda dengan teh hijau

Banyak hal yang dapat menyebabkan kulit kita terlihat lebih tua dari yang seharusnya: polusi, rokok, paparan sinar matahari, dan diet tidak sehat adalah yang paling populer. Kabar baiknya garis-garis halus, keriput dan bintik matahari semua dapat diobati dengan sentuhan teh hijau. Bila Anda pernah berburu produk anti penuaan di toko-toko, pastikan anda memilih yang yang menggunakan ekstrak daun teh hijau karena ini akan membantu secara alami menghapus setiap garis-garis halus dan bintik-bintik usia yang mungkin Anda miliki sehingga kulit anda tampak awet muda.

Baca juga :   Manfaat Lada Hitam Untuk Membakar Lemak

TIP: Simpan secangkir teh hijau celup di dalam lemari es semalaman. Pagi pagi harinya taruh teh celup di atas mata selama 10-20 menit. Kesejukan dari teh hijau dikombinasikan dengan kafein dalam teh akan membantu menyingkirkan bengkak dan kantung di sekitar mata, dan area mata anda akan benar-benar direvitalisasi.

Manfaat Teh Hijau untuk gigi

Teh hijau alami memiliki fluoride di dalamnya, meskipun tingkat rendah, namun hal ini membantu mencegah gigi berlubang. Ini juga akan menyingkirkan bau mulut penyebab bakteri dalam mulut kita, sehingga setelah meminum secangkir teh hijau, anda akan memiliki napas yang lebih segar.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *