Kenapa Kita Butuh Suplemen Vitamin



vitamin SuplemenKita semua tahu bahwa tubuh manusia membutuhkan sejumlah Mineral dan vitamin setiap hari untuk menjaganya agar  tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Diet seimbang seringkali dapat menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk diantaranya vitamin dan mineral. Tetapi orang-orang sekarang ini tanpa disadari banyak yang mengkonsumsi makanan dengan nutrisi buruk dengan alasan kesibukan.

Gejala kekurangan vitamin biasanya muncul perlahan-lahan dan akan muncul dengan sendirinya ketika kurangnya vitamin pada tingkat lanjut.

Mereka yang tidak mendapatkan cukup vitamin A B1, dan B2 misalnya, selalu akan merasa lelah, bersama dengan hilangnya nafsu makan. Gejala lain termasuk yaitu mudah stress atau lebih mudah mengalami tekanan mental dan emosional, bibir pecah-pecah, dan kesemutan.

Penyebab paling umum dari kekurangan vitamin adalah  alkoholisme, stres, pola makan yang buruk, kesibukan, dan obat yang mengganggu proses penyerapan vitamin. Jika Anda selalu merasa kekurangan energi atau merasa lelah, Anda mungkin kekurangan vitamin yang dibutuhkan tubuh Anda. Jika Anda mengunjungi dokter dan katakan padanya masalah kesehatan yang dialami, dokter mungkin akan meresepkan vitamin dan suplemen selain obat utama untuk gangguan yang anda alami.

Baca juga :   Mengatasi Depresi dengan Perubahan Gaya Hidup

Bila Anda mencari suplemen, jika mungkin carilah yang mengandung vitamin B6, B12, D, E, dan asam folat. Vitamin ini dikenal akan membantu untuk melawan kanker dan membantu jantung Anda tetap sehat. Kombinasi vitamin ini akan membantu tubuh Anda tetap sehat, meningkatkan sistem kekebalan Anda, dan membuat badan terasa segar.

Perlu diketahui bahwa Anda tidak boleh mengganti makanan dengan vitamin, karena vitamin dan mineral hanya dimaksudkan untuk memberikan tambahan nutrisi dan bukan sebagai pengganti makanan sehari-hari.

Kapan saja Anda tidak bisa makan makanan yang sehat, ambil satu tablet  suplemen vitamin untuk memberikan tubuh Anda apa yang dibutuhkan. Suplemen dan vitamin adalah salah satu investasi terbaik untuk kesehatan, karena semua orang membutuhkan vitamin dalam tubuh mereka. Apalagi disaat saat anda membutuhkan stamina yang prima seperti saat akan berkompetisi, pertemuan penting, ujian dan saat-saat penting dalam hidup anda lainnya.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *