Home » Tips Sehat » Kenali Penyebab Dan Trik Sederhana Untuk Mengatasi Gigi Kuning

Kenali Penyebab Dan Trik Sederhana Untuk Mengatasi Gigi Kuning



Mengatasi Gigi Kuning

Gigi kuning, tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Gigi kuning biasanya disebabkan oleh beberapa sebab, dan mungkin tidak disadari oleh kita. Beberapa penyebab gigi kuning diantaranya yaitu:

1. Merokok, karena kandungan nikotinnya membuat produksi asam meningkat dan nikotin ini melekat pada dinding gigi. Sehingga, gigi menjadi kuning.

2. Minum minuman berenergi,  mengandung gula dan asam yang bersifat korosif yang menyebabkan gigi rusak dan kuning.

3. Mengkonsumsi teh herbal, karena mengandung katekin yang dapat membuat bakteri memproduksi asam yang menjadikan gigi kuning,

4. Obat mata, menekan produksi saliva. Dimana jika saliva menurun, maka produksi asam meningkat, sehingga gigi menjadi kuning.

Dari beberapa penyebab gigi kuning diaas, mungkin dari Anda, ada yang sampai menghabiskan biaya berlebih untuk mendapatkan gigi lebih putih. Namun, ternyata ada trik sederhana untuk mengatasi gigi kuning. Berikut akan dijelaskan selengkapnya.

Trik Sederhana Untuk Mengatasi Gigi Kuning

1. Cara pertama adalah dengan mencampurkan jus lemon dan garam pemutih kemudian bilas. Dalam mempersiapkan campuran ini, kita harus mencampur jus lemon keseluruhan dengan satu sendok makan garam, dalam proporsi jus lemon 75% dan 25% garam. Gunakan campuran ini sebagai obat kumur, biarkan tetap di dalam mulut Anda selama minimal satu menit sebelum mengeluarkannya. Segera setelah campuran dimuntahkan, sikat gigi Anda sehingga untuk menyingkirkan residu di dalamnya. Obat ini sangat baik untuk semua orang yang tidak menderita masalah gigi sensitif. Obat rumah ini dapat dilakukan maksimal dua kali seminggu untuk mengobati noda kuning pada gigi. Perbedaan tersebut dapat terlihat dalam beberapa minggu.

Baca juga :   Manfaat Tidur Miring ke Kanan

2. Yang kedua yaitu satu stroberi dihaluskan dengan baking soda sebagai campuran pemutih yang baik. Campuran dapat dibuat dengan mencampur setengah sendok baking soda dengan satu stroberi yang dihaluskan. Obat ini langsung dioleskan ke gigi, biarkan selama sekitar lima menit. Ikuti dengan menyikat gigi dengan pasta gigi biasa sehingga untuk menyingkirkan residu dari mulut. Perawatan pemutihan ini cukup dilakukan setiap dua minggu. Hal ini karena asam yang terkandung dalam stroberi dapat merusak enamel gigi. Kerusakan enamel gigi dapat mempercepat proses kerusakan pada gigi seseorang.

3. Selain itu, bubuk kenari bisa menjadi pembersih alami serta sebagai bantuan dalam membersihkan bakteri. Demikian juga, daun salam dengan bubuk dari kulit jeruk kering dapat meningkatkan pemutihan gigi, sekaligus mencegah perubahan warna gigi, dengan cara pakai langsung diterapkan pada gigi Anda. Setelah itu sikat gigi Anda dengan pasta gigi biasa untuk membersihakn residunya.

Pengobatan Rutin Pembersihan Gigi

Cara di mana gigi dibersihkan setiap hari sangat penting untuk memungkinkan penghapusan noda kuning pada gigi. Selain itu, kesehatan gigi juga tergantung pada makanan yang kita makan dan aktivitas yang kita lakukan. Proses pembersihan gigi, harus dilakukan setiap hari dengan menyikat gigi, flossing dan diikuti dengan pembilasan. Untuk meningkatkan proses pembersihan gigi, trik sederhana untuk mengatasi gigi kuning di atas bisa digunakan dalam proses pembersihannya. Namun, perawatan harus diperhatikan bahwa jumlah perawatan khusus tidak boleh melebihi batas pemakaian.

Baca juga :   Manfaat Daun Sirih



loading...

Artikel terkait Kenali Penyebab Dan Trik Sederhana Untuk Mengatasi Gigi Kuning

gigi kuning.