Home » Penyakit dan Terapi » Kenali Penyebab Dan Gejala Hepatitis Dari Sekarang

Kenali Penyebab Dan Gejala Hepatitis Dari Sekarang



hepatitis liverHepatitis memang sangat mengerikan, siapa pun ingin menghindari penyakit ini. Hepetitis ditandai dengan kehancuran sejumlah sel-sel hati dan adanya sel radang pada jaringan hati yang disebabkan oleh minum alkohol yang berlebihan, gangguan kantung empedu atau pankreas, termasuk efek samping obat, dan infections.  Pada artikel ini, kita akan mendiskusikan penyebab dan gejala hepatitis.

Penyebab hepatitis

Ada dua cara yang dapat menyebabkan hepatitis: itu dapat terjadi sebagai akibat infeksi atau dari proses autoimun.

Hepatitis dapat dibagi menjadi dua sub kelompok:

1.  Hepatitis Akut
Hepatitis Akut disebabkan oleh peradangan yang menyebabkan kerusakan fungsi normal hati dan berlangsung kurang dari enam bulan. Orang-orang yang memiliki sistem kekebalan yang lemah dan lemah hati, membuat mereka lebih rentan untuk terinfeksi oleh hepatitis.

Beriku penyebab hepatitis akut selengkapnya:

a) Infeksi virus hepatitis seperti hepatitis A, B, C, D, E.
b) Peradangan hati yang disebabkan oleh virus Epstein-Barr dan sitomegalovirus.
c) Peradangan hati yang disebabkan oleh bakteri lain.
d) Overdosis Obat menyebabkan kerusakan pada jaringan hati dan sel-sel, seperti obat penenang, agen kemoterapi, antibiotik dan anestesi.
e) Minum alkohol berlebihan.

2. Hepatitis Kronis:
Hepatitis kronis berarti aktif, peradangan berkelanjutan dari hati selama lebih dari enam bulan. Hepatitis kronis, meskipun kurang umum dari hepatitis akut, dapat bertahan selama bertahun-tahun, bahkan dekade. Pada kebanyakan orang, sangat ringan dan tidak menyebabkan kerusakan hati yang signifikan. Ini mungkin disebabkan oleh virus hepatitis B dan C, narkoba dan minum alkohol yang berlebihan. Hal ini juga dapat menyebabkan sirosis, dengan pembesaran limpa dan akumulasi cairan dalam rongga perut. Pada beberapa orang, peradangan terus secara perlahan merusak hati, pada akhirnya mengakibatkan kegagalan jaringan parut yang parah, dan kadang-kadang bisa menjadi kanker hati.

Gejala

1. Jaundices
Jaundices disebabkan oleh excession dari bahan kimia yang disebut bilirubin yang terakumulasi dalam jaringan tubuh. Bila hati rusak oleh virus hepatitis, Anda tidak dapat melakukan pekerjaan normal dan terakumulasi dalam darah, kemudian mulai bocor keluar ke jaringan tubuh sehingga menghasilkan warna kuning pada kulit, dan terutama di sekitar bagian putih mata.

2. Kehilangan nafsu makan
Kehilangan nafsu makan juga disebut anoreksia, hal ini merupakan gejala pertama hepatitis akut.Terkadang gejala ini berlangsung untuk waktu yang sangat singkat sebelum digantikan oleh mual dan muntah.

3. Kelelahan
Kelelahan adalah kelelahan melemahkan dan merupakan sumber besar dari frustrasi bagi orang dengan penyakit hati. Bila hati rusak, perasaan kelemahan ekstrim adalah umum.

4. Nyeri pada otot dan sendi
Nyeri pada otot dan sendi dapat berlangsung dari beberapa hari sampai minggu dan sangat umum pada infeksi hepatitis akut.

5. Rendah gula darah
Infeksi oleh virus Hepatitis A dapat menyebabkan gula darah rendah. Oleh karena itu pemantauan rutin kadar glukosa darah dengan infus glukosa konstan sangat penting, karena gula darah sangat rendah adalah ancaman.

6. Insomnia
Insomnia disebabkan oleh peradangan hati dari virus hepatitis C yang menyebabkan kesulitan untuk tidur, dan sering bangun di malam hari. Beberapa orang juga mengalami mimpi intens dan menakutkan.

7. Pruritus
Orang dengan hepatitis C kadang-kadang memiliki pruritus, rasa gatal pada telapak tangan dan telapak kaki.

8. Limfadenopati
Hepatitis juga dapat menyebabkan radang kelenjar getah bening. Mereka biasanya muncul di paha, ketiak dan leher.

9. Kelemahan
Hepatitis C juga menyebabkan rasa kelemahan. Gejala ini dapat bervariasi dari ringan sampai berat dan cenderung datang dan pergi.

Jika Anda memiliki salah satu gejala di atas, silakan berkonsultasi dengan dokter Anda segera.

Itulah gejala dan penyebab dari hepatitis secara umum, hidup sehat adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit ini.




loading...

Artikel terkait Kenali Penyebab Dan Gejala Hepatitis Dari Sekarang

apakah hepatitis juga disebabkan oleh kekurangan gula?. apakah hepatitis menyebabkan getah bening. gula darah penyebab hepatitis. gula penyebab hepatitis. hepatitis b apakah kekurangan gula. hepatitis karna kekurangan kadar gula. insomnia dan hepatitis b.