Jenis Makanan Yang Tepat Untuk Golongan Darah



Sebenarnya makanan yang kita makanan sudah sesuai dengan kebutuhan atau belum? Itulah yang sering menjadi pertanyaan. Ternyata konsumsi makanan sangat dipengaruhi oleh jenis golongan darah. Memang benar sekali, diyakini setiap golongan darah mempunyai respon yang berbeda-beda dengan apa yang kita konsumsi.

Menurut Dr Peter Dâ??Adamo, ia adalah dokter naturopati yang ahli dalam bidang golongan darah manusia, menjelaskan bahwa setiap golongan darah memproduksi antigen yang akan bereaksi dengan jenis makanan. Konsumsi dari makanan yang tidak menyebabkan reaksi baik pada golongan darah bisa menimbulkan rasa lelah, masalah berat badan dan retensi cairan, kata Dâ??Adamo.

Oleh sebab itu, bila mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan jenis golongan darah akan membantu untuk meningkatkan energi, mengurangi berat badan dan mencegah datangnya penyakit. Dâ??Adamo juga memaparkan beberapa jenis makanan yang sesuai dengan golongan darah, berikut ini adalah makanan untuk golongan darah:

Golongan Darah O

Jenis golongan darah ini adalah golongan darah yang sangat umum dan jumlahnya sendiri lebih banyak daripada jenis golongan darah yang lain. Warga Amerika, sekitar 45% mempunyai golongan darah O. jika dilihat dari jenis makanan, orang yang mempunyai golongan darah O sangat cocok bila mengkonsumsi daging yang sangat kaya dengan protein. Jika dibandingkan dengan golongan darah lainnya, orang yang memiliki golongan darah O mempunyai lebih banyak asam lambung, hal ini yang membuat mereka lebih cocok dalam mencerna daging.

Baca juga :   Tips Tetap Bugar Selama Ramadhan

Golongan Darah A

Dâ??Adamo mengatakan, sayur-sayuran atau vegetarian adalah jenis makanan yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah A, mengapa demikian? Ya, karena mereka yang mempunyai golongan darah A tidak memiliki asam lambung yang cukup untuk mencerna daging. Diet protein nabati dengan kacang, kedelai, legumes, dan karbohidrat kompleks merupakan jenis makanan yang baik buat mereka dengan golongan darah A.

Golongan Darah B

Jenis makanan seperti gandum, jagung, lentil, kacang tanah, tomat dan biji wijen adalah makanan yang bisa mempengaruhi metabolisme dan juga bisa menimbulkan rasa lelah serta retensi cairan. sebaiknya mereka yang mempunyai golongan darah B menghindari konsumsi ayam, karena mempunyai lektin dalam jaringan otot yang dapat menimbulkan reaksi kurang baik terhadap golongan darah mereka. Saran dari Adamo ialah konsumsilah banyak sayuran dan pilihlah beberapa jenis daging yang lain seperti kelinci, daging rusa dan daging kambing.

Golongan Darah AB

Golongan darah ini adalah golongan darah yang paling langka. Di Amerika sendiri hanya sekitar 5% warganya yang mempunyai golongan darah ini. golongan darah ini adalah golongan darah campuran gen dan jenis makanan yang paling cocok untuk golongan darah AB adalah konsumsi dari campuran makanan laut, sayuran dan gandum. Adamo menjelaskan, mereka yang mempunyai golongan darah AB memiliki kadar asam lambung yang kurang untuk mencerna daging, namun mereka bisa mengkonsumsi ikan. Menurut Adamo, mereka yang mempunyai golongan darah AB sangat tepat bila mengkonsumsi sayuran hijau, susu yang rendah lemak dan ikan laut.

Baca juga :   Yang Jangan Dilakukan Supaya Jerawat Tidak Tumbuh



loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *