Jantung & Diabetes Dapat di Cegah Dengan Teh



Apakah hari ini Anda sudah meminum teh?. Sangat beruntung bagi Anda yang suka minum teh setiap hari. Pasalnya, teh sangat bermanfaat untuk membantu wanita bebas dari serangan diabetes dan jantung.

Seperti dilaporkan Dailymail, Senin (20/2/2012), penelitian menunjukkan bahwa minum teh secara teratur dengan atau tanpa susu dapat mengurangi risiko gangguan jantung dengan memotong kadar kolesterol jahat dan gula darah.

Banyak para ahli yang mengatakan bahwa kandungan flavonoid – bahan antioksidan yang terdapat dalam teh bermanfaat untuk melawan penyakit jantung. Kandungan flavonoid dalam satu cangkir teh adalah 150-200 mg dan merupakan sumber terbaik antioksidan dalam makanan.

Untuk melindungi dari penyakit jantung dapat meminum tiga cangkir teh hitam atau lebih per hari. Sedangkan untuk melindungi dari penyakit diabetes tipe 2 dapat meminum dua cangkir atau lebih per hari.

Carrie Ruxton, seorang penulis Buletin Nutrisi dan anggota Tea Advisory Panel (TAP) mengatakan bahwa â??Teh bisa menjadi minuman favorit masyarakat tanpa kita sadari.â?

Dengan adanya kandungan flavonoid antioksidan, sehingga teh hitam mempunyai banyak manfaat kesehatan terutama bagi jantung. Hasil dari studi terbaru menunjukan bahwa flavonoid dapat bekerja dengan baik apabila ditambahkan susu atau tidak.

Baca juga :   Manfaat Buah Naga

Selain itu selama 12 pekan dilakukan studi yang melibatkan 87 sukarelawan yang memperlihatkan berbagai faktor risiko kardiovaskular dapat diperbaiki dengan minum tiga cangkir teh setiap hari. Flavonoid yang terdapat dalam teh diduga mengurangi kelebihan pembekuan darah, mengendalikan peradangan, membatasi kenaikan darah pada arteri, dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *