Home » Penyakit dan Terapi » Inilah Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami

Inilah Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami



Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami |Berjumpa kembali dengan kami kali ini di tipskesehatanlengkap.com yang selalu memberikan infromasi-infromasi menarik seputar kesehatan. Pada perjumpaan kita kali ini, kami akan membawakan tema menarik yaitu tentang Cara mengatasi Pegal Linu Secara Alami. Apakah kalian pernah mengalai pegal linu?, atau merasakan seluruh badan anda pegal saat bangun tidur atau setelah melakukan kegiatan ?, itu wajar, karena nyeri otot atau pegal Linu merupakan salah satu masalah kesehatan yang bisa terjadi dan pasti pernah dialami oleh semua orang. Umumnya, orang-orang yang mengalami pegal linu, akan melakukan pengobatan alternatif seperti pijat atau urut, daripada langsung memeriksanya ke dokter, atay dengan pengobatan ala rumah lanya diantaranya seperti mengoleskan minyak atau salep dengan tujuan mengurangi rasa nyeri pada tubuh.

pegal-linu

Nyeri otot atau pegal linu biasanya disebabkan karena terjadinya ketegangan pada otot yang menyebabkan cidera otot atau tendon. Kadang kala kita tidak sengaja dan tidak menyadari saat melakukan pekerjan, gerak, atau posisi yang menyebabkan otot tertarik atau terlalu lelah dalam kegiatan sehari-hari. Pegal juga dapat diakibatkan dari mengonsumsi makanan secara sembarangan.Penyakit pegal linu ini tidak hanya dirasakan oleh orang-orang yang sduah berumur, tetapi untuk umur anak-anakpun juga bisa merasakan pegal linu atau nyeri otot. Walaupun bukan sebagai kategori penyakit kronis, namun pegal linu sangat menyiksa dan mengganggu stiap kegiatan kita, karena rasa sakit atau ngilu yang disebabkanya. Salah satu cara mengatasi pegal linu adalah tidur yang cukup, akan tetapi, terkadang hasilnya tidak maksimal, jika tidak dilakukan dengan perawatan kusus. Untuk kalian yang ingin tahu Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami, disini kami juga akan memberikan beberapa Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami yang kami berikan berikut ini.

Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami

Es Batu

Caranya dengan mengopres bagian tubuh anda yang terasa ngilu dengan es batu yang dibalut dengan kalin atau handuk tebal. awalnya memang terasa kaku dan dingin, namun lama kelamaan akan terasa efek mengurangi rasa ngilu dan bengkak pada otot.

Bawang Putih

Bawang putih sangat efektif untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Bawang putih mengandung zat anti peradangan alami yang dapat menghilangkan rasa sakit atau pegal linu. Caranya dengan mengoleskan bawang putih pada bagian tubuh anda yang terasa sakit.

Minyak Cengkeh

ini merupakan salah satu obat herbal untuk mengatasi pegal linu. Caranya dengan mengoleskan minyak cengkeh pada bagian tubuh yang nyeri untuk mengatasi rasa sakit. Namun sebelumnya kalian harus memanaskan minyak terlebih dahulu, tunggu hingga dingin, lalu di oleskan pada bagian yang sakit secara merata.

Garam Inggris

Karena garam inggris mengandung magnesium dengan kadar tinggi yang dapat bermanfaat untuk mengobati pegal. Caranya yaitu dengan melarutkan garam inggris dengan air hangat untuk merendam kaki. Karena semua otor manusia berporos di kaki, sehingga dengan merendam kaki dengan air garam inggris, disinyalir mampu mengurangi rasa pegal anda.

Itulah tadi beberapa Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami yang dapat kalian praktekan di rumah, namun jika rasa nyeri anda udah terlalu lama, sebaiknya kalian bawa ke dokter, supaya bisa mendapatkan perawatan kusus. Mungkin itulah yang dapat kami berikan pad akali ini dalam Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami. Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi di updatean selanjutnya.




loading...

Artikel terkait Inilah Cara Mengatasi Pegal Linu Secara Alami

gambar orang lagi sakit pegel badan.