Hindari Beberapa Penyebab Kelelahan Untuk Hidup Lebih Fit



kelelahanMerasa lelah sepanjang waktu adalah sesuatu yang banyak orang alami setiap hari. Ketika menjadi kebiasaan terus-menerus disebut sebagai sindrom kelelahan kronis. Jenis kelelahan yang dapat mendatangkan malapetaka dalam hidup Anda dan mencegah Anda menikmati gaya hidup berkualitas.

Apa saja penyebab kelelahan? Ada beberapa faktor yang mungkin terlibat. Hal ini dapat disebabkan oleh gaya hidup atau kondisi medis yang mendasari dari keduanya. Pertama, anda perlu melihat gaya hidup Anda dan melihat apa yang Anda lakukan sehingga menyebabkan Anda kelelahan.

Tidur: Tidak cukup tidur adalah penyebab kelelahan yang sering diabaikan. Bahkan, tidur kurang dari satu jam dari tubuh Anda butuhkan dapat menciptakan perasaan kantuk sepanjang hari. Gaya hidup kita sering membuat tidur menjadi pengorbanan. Anda perlu menentukan berapa banyak tidur yang Anda butuhkan. Mencoba untuk mendapatkan tidur berkualitas yang konsisten setiap malam dapat mengatasi kelelahan.

Kurangnya Aktivitas Fisik: Tidak mendapatkan cukup latihan atau gerakan secara teratur juga dapat membuat kelelahan. Kadang-kadang sulit untuk memasukkan latihan atau olahraga ke dalam jadwal harian Anda tetapi sebenarnya latihan atau olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan dan energi. Ada rutinitas latihan sederhana yang dapat Anda ikuti yang hanya memerlukan waktu 20 menit setiap hari. Anda dapat mencoba aerobik ringan, berjalan kaki atau menggunakan treadmill. Latihan-latihan ini semua akan membantu tubuh Anda untuk melawan faktor kelelahan.

Baca juga :   Membersihkan Tungau Penyebab Bersin-Bersin

Stres: Kita semua stres wajah. Luangkan beberapa menit di pagi hari dan di malam hari, santai dan merenungkan apa yang Anda senangi dalam hidup Anda. Fokus pada hal yang positif bisa menjadi kebiasaan yang sangat kuat. Jika ada masalah stres serius Anda jangan takut untuk mencari konseling atau meminta teman-teman dan keluarga untuk membantu mengatasi masa sulit Anda. Latihan dan makan yang sehat juga akan membantu Anda untuk mengatasi stres lebih baik.

Diabetes: Penyakit ini dapat menyebabkan kelelahan. Dokter dapat melakukan tes darah untuk melihat apakah Anda penderita diabetes. Jika Anda penderita diabetes Anda juga mungkin mengalami rasa haus meningkat dan buang air kecil.

Anemia: Anemia bisa menjadi gejala dari berbagai kondisi medis yang mendasari. Karakteristik atau cirinya adalah kelelahan ekstrim.

Depresi: Merasa sedih untuk periode waktu yang berlarut-larut dapat menjadi suatu bentuk depresi. Menjadi depresi juga membuat seseorang mengubah kebiasaan makan, pola tidur dan menunjukkan kurangnya minat dalam hidup. Semua kombinasi ini dapat menyebabkan kelelahan.

Baca juga :   Tips Tetap Bugar Selama Ramadhan

Gangguan Tidur: Ada berbagai gangguan tidur yang juga bisa bertanggung jawab atas kelelahan. Salah satu jenis dikenal sebagai apnea tidur. Kondisi ini bisa sangat melemahkan seperti seseorang yang sering terbangun sepanjang malam.

Kondisi tiroid: Kedua tiroid yang terlalu aktif atau kurang aktif bisa menyebabkan kelelahan.

Nah, sekarang jika Anda sudah menegetahui penyebab kelelahan, sekarang lakukanlah pola hidup teratur seperti tidur teratur, makan makanan sehat, dan olahraga teratur, maka akan membuat Anda jauh dari kelelahan.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *