Hilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Masker Tomat



manfaat tomatTomat, merupakan buah banyak manfaat karena nutrisi yang dikandungnya. Tomat mengandung bebapa nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tomat memiliki unsur pendingin, dan kandungan vitamin A dan C yang sangat baik untuk mencerahkan kulit kusam, serta mengandung astringent yang dapat mengurangi kelebihan minyak di kulit.  Salah satu manfaat jika konsumsi buah ini adalah membuat kulit lebih sehat. Buah ini akan membuat kulit tampil lebih segar dan cantik, serta dapat menghilangkan masalah â?? masalah pada kulit, seperti jerawat. Nah, untuk tomat sebagai obat jerawat, mungkin Anda bertanya, â??bagaimana itu terjadi?â?, jika mau tahu jawabannya, berikut akan diulas selengkapnya di bawah ini.

Tomat sangat baik untuk menyembuhkan bekas luka akibat jerawat. Cara pemakaiannya pun gampang, bisa dibuat masker atau bisa diminum dengan dibuat jus. Namun, efektifnya adalah langsung menerapkannya pada kulit.

Jerawat muncul jika seseorang mengalami pubertas. Jerawat dapat muncul, salah satu penyebabnya adalah kelebihan minyak atau sebum di kult, atau bisa juga karena bakteri dan kulit mati. Selain itu, pengaruh hormonal juga bisa menyebabkan gangguan pada kulit ini.

Baca juga :   Makanan Organik Sangat Bermanfaat bagi Kesehatan dan Lingkungan

Jerawat yang ringan mungkin tidak terlalu bermasalah pada kulit, karena mungkin tidak membekas dan hilang sendiri. Namun, untuk jerawat yang kronis, akan menyebabkan bekas luka di wajah, yang sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkan bekas luka tersebut, mungkin Anda harus pergi ke dokter spesialis kulit, dan harus mengeluarkan biaya yang tidak murah. Jadi, lebih baik menggunakan bahan organik yang terjangkau adalah solusi, dalam hal ini menggunakan tomat.

Menghilangkan Bekas Luka Akibat Jerawat Dengan Memanfaatkan Tomat

Salah satu metode yang bisa menghilangkan bekas luka akibat jerawat adalah dengan menggunakan tomat. Buah ini kaya akan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kulit, dan bisa membantu untuk menghilangkan bekas luka akibat jerawat.

Tentunya Anda tahu, bahwa vitamin A sangat populer sebagai obat alami penyembuhan bekas luka dan perawatan kulit. Dan nutrisi ini bisa ditemukan dalam tomat.

Sekarang, bagaimana cara menggunakan buah ini sebagai obat penghilang bekas luka akibat jerawat? Efektifnya, tomat lebih bagus digunakan langsung di wajah, daripada dimakan. Hal ini dikarenakan kandungan tomat, akan langsung meresap di kulit yang akan menjalankan fungsinya sebagai pembersih pori â?? pori, dan merangsang pembentukan kulit baru.

Baca juga :   Manfaat Buah Naga

Cara menggunakannya, yaitu dengan memotong tomat dan dihaluskan, kemudian langsung saja dioleskan merata di  wajah Anda selama kurang lebihnya 15 menit sampai 1 jam, setelah itu bilas dengan air hangat. Atau bisa juga, tomat dihancurkan bersamaan dengan alpukat atau mentimun, yang sama-sama baik untuk kesehatan kulit wajah.

Itulah manfaat tomat sebagai obat penghilang bekas luka akibat jerawat. Lakukan ini secara teratur, agar bekas jerawat cepat hilang. Selamat mencoba!




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *