Home » Makanan dan Minuman » Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Konsumsi Minuman Berenergi

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Konsumsi Minuman Berenergi



Hal-hal yang harus diperhatikan dalam konsumsi minuman berenergi

Minuman berenergi telah memperoleh popularitas besar dan tidak hanya laki-laki dan perempuan yang mengkonsumsi minuman ini tapi juga para remaja menjadi kecanduan. Namun banyak orang tidak menyadari bahaya mengkonsumsi minuman berenergi berlebihan dapat mengancam kehidupan Anda. Bahaya konsumsi minuman energi berlebihan dan hal-hal yang berhubungan dengan minuman berenergi akan dijelaskan berikut ini.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam konsumsi minuman berenergi

Kafein: Ada kekhawatiran banyak dan perdebatan tentang keselamatan minuman energi. Tingkat kafein yang sangat tinggi yang berkisar hingga 300 mg per botol. Dibandingkan dengan secangkir kopi yang memiliki sekitar 80 mg kafein. Asupan kafein terlalu banyak dapat menyebabkan iritabilitas, kegugupan, palpitasi jantung dan meningkatkan tekanan darah. Seringkali, kadar kafein yang tidak diindikasikan pada label minuman ini dan orang-orang tidak menyadari betapa banyak mereka konsumsi. Orang yang menderita penyakit jantung atau tekanan darah tinggi sebaiknya tidak mengonsumsi minuman energi sama sekali. Juga tingkat tinggi dosis gula dan mega vitamin juga bisa menjadi tidak sehat. Kandungan kafein yang sangat berbahaya berasal dari guarana yang kandungan kafeinnya dua kali lebih tinggi dari kopi. Guarana ini sebagai perangsang sistem saraf pusat.

Alkohol: Fakta yang mengkhawatirkan adalah bahwa minuman energi dicampur dengan alkohol. Ini dapat berbahaya karena pencampuran stimulan dengan depresan seperti alkohol dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius seperti gagal jantung.

Taurin: Dalam makanan kita sehari-hari, yang kita konsumsi harus cukup taurin dan tidak perlu lebih dari itu, kebanyakan minuman berenergi mengandung taurin, dan penggunaan yang berlebihan dapat menyebabkan racun dalam tubuh kita.

Kecanduan: Kecenderungan minuman energi telah memaksa banyak orang kecanduan. Orang-orang yang kebanyakan lemak dan begitu mereka mulai mengkonsumsi minuman ini, dapat cukup berbahaya, karena mungkin dapat meningkatkan sirkulasi darah tubuh dan jika Anda tidak terbiasa, Anda mungkin mendapatkan serangan jantung.

Obesitas: Orang gemuk dan obesitas biasanya menjadi target dari efek samping minuman ini. Bahaya berbagai minuman energi tidak khusus untuk orang gemuk tetapi mereka bisa terpengaruh lebih karena mereka makan berbagai makanan atau mengkonsumsi pil diet, yang dapat bereaksi dengan bahan ini dan menimbulkan masalah. Jadi jangan mengkonsumsi pil diet ini dengan minuman berenergi.

Konsumsi minuman berenergi ini ada batasnya. Jangan sampai Anda kecanduan, karena berbahaya bagi tubuh jika konsumsinya terlalu banyak. Semoga tips ini bermanfaat bagi Anda dan selamat mencoba.




loading...

Artikel terkait Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Konsumsi Minuman Berenergi

hal apa yg harus di perhatikan dalam minuman keras. hal apa yg harus diperhatikan dalam minuman keras. hal yang harus di perhatikan oleh konsumsi.