Home » Penyakit dan Terapi » Tips Sehat » Gejala Dan Beberapa Nutrisi Yang Diberikan Saat Terinfeksi Pneumonia

Gejala Dan Beberapa Nutrisi Yang Diberikan Saat Terinfeksi Pneumonia



gejala dan nutrisi yang diberikan saat terinfeksi pneumoniaArtikel sebelumnya telah membahas penyebab dari penyakit pneumonia. Sekarang, bagaimana gejala yang terjadi saat terinfeksi penyakit ini? Agar Anda mengetahuinya, berikut akan dijelaskan beberapa gejala pneumonia.

Gejala penyakit pneumonia

Gejala penyakit ini berbeda-beda tiap orang. Ada yang akan mengalami seluruh gejala yang akan dijelaskan di bawah ini, dan ada juga yang hanya sebagian saja.

Dan inilah beberapa gejala umum yang terjadi jika tubuh terserang pneumonia:

– Demam

– salah satu gejala pneumonia yang paling sering adalah detak jantung yang lebih cepat

– tubuh terasa cepat lesu atau cepat lelah

– biasanya nafsu makan akan berkurang

– batuk dengan dahak kental berwarna hijau atau bisa juga disertai dengan darah.

– sulit untuk bernapas

– bisa juga diawali dengan mual kemudian muntah

Itulah beberapa gejala yang biasanya terjadi saat seseorang terkena pneumonia. Saat mengalami hal-hal tersebut, periksalah ke dokter untuk memastikan apakah Anda terinfeksi penyakit ini atau tidak.

Nah, untuk Anda atau saudara Anda yang sudah terkena pneumonia. Ada beberapa nutrisi yang bisa diberikan, agar kondisi kesehatan pasien lebih membaik. Beberapa nutrisi yang akan saya share pada Anda adalah khusus tentang mineral dan vitamin yang akan diberikan untuk si pasien.

Baca juga :   Hipertensi Mempengaruhi Kapasitas Otak

-Vitamin dan mineral yang baik untuk penderita pneumonia

-Vitamin C. Konsumsi vitamin ini sebesar 500 mg per hari sangat baik untuk pasien pneumonia. Vitamin ini memperbaiki daya tahan tubuh..

-Vitamin A. Khasiat dari vitamin ini adalah dapat membantu menyembuhkan jaringan epitel yang mengalami luka atau mengalami kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin A, juga sangat baik untuk menyembuhkan infeksi, sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai nutrisi pencegahan infeksi yang baik.

-Vitamin B. Kelelahan merupakan gejala umum pneumonia. Untuk membantu mengurangi kelelahan dan untuk meningkatkan kesehatan saraf serta energi, vitamin B kompleks yang seimbang sangat baik untuk menyelesaikan masalah tersebut.

-Seng. Mineral jenis ini dapat meningkatkan sel darah putih dan antibodi untuk melawan bakteri dan virus penyebab pneumonia.

-Selenium dan vitamin E. Selenium sangat baik sebagai stimulan kekebalan tubuh. Dan juga dapat meningkatkan penyerapan vitamin E. Vitamin E sendiri sangat baik bagi pertahanan tubuh, karena merupakan antioksidan.

-Magnesium. Mineral jenis ini berfungsi sebagai relaksan otot, yang membantu meredakan sakit dan juga dapat membuat tidur lebih nyaman.

Baca juga :   Tips Sehat Bekerja di Depan Komputer

semua nutrisi tersebut bisa didapat dari sayuran dan buah-buahan segar.




loading...

Artikel terkait Gejala Dan Beberapa Nutrisi Yang Diberikan Saat Terinfeksi Pneumonia

alamiuntukpendengaran.