Home » Tips Sehat » Fenomena Dan Efek Samping Suntik Vitamin B 12

Fenomena Dan Efek Samping Suntik Vitamin B 12



suntik vitamin B 12Suntik vitamin, sekarang sudah menjadi hal biasa. Kebanyakan mereka yang menggunakannya adalah para orang kaya. Vitamin yang disuntikkan pun bermacam â?? macam. Ada yang disuntik dengan menggunakan vitamin C, dan ada juga yang disuntik dengan vitamin B. Jenis vitamin B yang sering digunakan adalah vitamin B 12 atau dikenal juga dengan nama suntikan cobalamin atau sianokobalamin. Vitamin B 12 ini, biasanya diberikan pada pasien yang memiliki daya tahan tubuh lemah dan rentan terkena penyakit.

Walaupun mengkonsumsi makanan alami yang mengandung B 12 lebih disarankan, seperti mengkonsumsi ikan, daging dan produk susu, kebanyakan bagi pasien yang kekurangan, dianjurkan oleh dokter untuk menggunakan suntuikan vitamin B 12. Kebanyakan yang menggunakan adalah orang-orang sibuk, yang kekurangan asupan B 12 akibat rutinitas mereka.

Suntik vitamin ini memang sedikit menyakitkan untuk mereka yang kulitnya sensitif akibat suntikan. Karena suntikkan ini, sampai ke dalam otot di bawah kulit.

Efek Samping Suntik Vitamin B 12

Efek samping penggunaan vitamin B12 bervariasi, tergantung kesehatan orang tersebut. Beberapa efek samping bisa sementara dan bisa juga dalam beberapa hari.

Beberapa efek samping paling umum dari penggunaan suntikan ini adalah:

1. Kram otot

Beberapa orang bisa mengalami kram dan kejang otot setelah disuntik vitamin B 12. Biasanya terjadi setelah penyuntikkan dalam waktu 6 jam dari penyuntikkan.

2. Sulit tidur atau Insomnia

Kesulitan tidur juga bisa menjadi efek samping setelah penyuntikkan vitamin ini dilakukan.

3. Infeksi pada kulit

Suntikkan Vitamin B12 juga bisa mengakibatkan infeksi kulit, yang biasanya disebut Folikulitis, yang terletak di sekitar folikel rambut. Selain itu, juga bisa mengakibatkan terjadinya jerawat yang disertai ruam kulit.

4. Flu dan Sakit kepala

Flu dan Sakit kepala juga merupakan beberapa efek samping dari penggunaan suntikkan vitamin B12. Ada pasien yang terserang batuk, mengi dan sesak napas juga.

5. Sakit perut dan mual â?? mual

Sakit perut dan mual â?? mual, adalah efek samping umum berikutnya dari suntikkan vitamin B 12. Biasanya, pasien akan mengalami diare. Ada juga pasien yang sulit menelan makanan, dan bisa juga mual â?? mual. Rasa pusing dan haus ekstrim juga dapat terjadi setelah suntikkan dilakukan.

6. Meningkatnya Denyut jantung

Efek samping paling umum berikutnya adalah meningkatnya intensitas denyut jantung, dan nyeri di dada.

Apabila terjadi efek samping di atas, konsultasi pada dokter lagi. Agar tidak menjadi akut. Bertanyalah, apakah hal ini normal apa tidak.

Suntikkan vitamin B 12, memang sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, tapi jika bisa, konsumsilah yang alami, agar tidak terjadi efek samping yang tidak diinginkan.




loading...

Artikel terkait Fenomena Dan Efek Samping Suntik Vitamin B 12

suntik vitamin b12. suntik b12. injeksi vitamin b12. suntik vitamin b. injeksi b12. b12 injeksi. vitamin b12 injeksi.