Home » Penyakit dan Terapi » Faktor dan Penyebab Penyakit Jantung

Faktor dan Penyebab Penyakit Jantung



Penyebab Penyakit Jantung – Penyakit jantung hingga hari ini merupakan penyakit kronis yang paling berbahaya dan mematikan yang ada di dunia. Menurut informasi yang kami berikan hampir setiap hari ada manusi meninggal karena penyakit yang satu ini. Banyak hal yang menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung kronis salah satunya diabetes atau obesitas.

Dan kebanyakan orang masih menyepelekan faktor yang memicu penyakit jantung, ya meskipun pada umumnya penyakit jantung sering di alami oleh orang yang sudah lanjut usia namun tidak bukan berarti orang yang masih muda pun tidak ada jaminan terkena penyakit kronis ini. Untuk lebih jelasnya lagi mari perhatikan info kesehatan tentang faktor dan penyebab penyakit jantung yang perlu anda ketahui.

Faktor dan Penyebab Penyakit Jantung

Diabetes (Kencing manis)

Salah satu faktor dan penyebab timbulnya penyakit jantung yaitu penyakit diabetes. Hal ini dikarenakan penyakit diabetes adalah satu penyakit yang dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah serta arteriosklerosis. Dan salah satu hal yang paling disarankan untuk mencegah penyakit ini yaitu menjaga berat badan.

Obesitas

Selain diabetes, faktor dan penyebab penyakit jantung yang lainnya yaitu obesitas atau kelebihan berat badan, penumpukan sel lemak yang berlebih yang ada di dalam tubuh akan membuat kerja jantung lebih berat saat memompa dalam keseluruh tubuh. Maka dari itu untuk anda yang merasa mempunyai badan dengan berat berlebih alangkah baiknya jika menjaga keseimbangan berat badan anda.

Darah tinggi (hipertensi)

Faktor dan penyebab penyakit jantung lainnya yaitu hipertensi atau darah tinggi, hal ini disebabkan penyakit ini sangat erat dengan arteri. Apabila seseorang terkena penyakit ini maka akan terjadi pada kerusakan dinding pada bagian pembuluh arteri sehingga memungkinkan darah membeku.

Aktifitas fisik yang kurang

Di bandingkan dengan orang yang selalu melakukan aktivitas, orang yang jarang bergerak akan lebih besar terkena penyakit jantung. Hal ini dikarenakan tubuh yang kurang gerak akan membuat lemak untuk terus menumpuk dan berimbas pada kinera otot jantung yang tidak bekerja dengan baik.

Gaya hidup yang buruk

Menurut para pakar kesehatan, peyumbang terbesar dari munculnya penyakit jantung yaitu gaya hidup yang tidak sehat. Adapun gaya tidak sehat seperti minum alkohol, merokok, bahkan tidur tidak teratur. Maka dari itu jika anda ingin terhindar dari penyakit jantung yaitu harus melakukan gaya hidup yang sehat.

Mungkin itu saja info kesehatan seputar faktor dan penyebab penyakit jantung yang bisa kami berikan untuk anda. Saya berharap dengan adanya info kesehatan ini, anda semakin pandai dalam menjaga kesehatan jantung anda. Jangan lupa baca juga info kesehatan lainnya tentang cara mengobati usus buntu secara alami yang sudah kami bahas di kesempatan sebelumnya.




loading...

Artikel terkait Faktor dan Penyebab Penyakit Jantung