Home » Info Kesehatan » Efek Baju dan Celana Ketat Bagi Kesehatan

Efek Baju dan Celana Ketat Bagi Kesehatan



celana ketatOrang-orang mengikuti gaya berpakaian selebriti. Apa yang terlihat di TV mempengaruhi orang untuk menggunakannnya termasuk diantaranya pakaian ketat. Baju dan celana ketat sering terlihat bagus untuk beberapa orang tetapi banyak juga yang terlihat â??terlalu memaksaâ? saat menggunakan jeans atau baju ketat.

Terlepas dari cocok tidaknya seseorang menggunakannya, pakaian ketat bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Berikut ini adalah 6 masalah yang mungkin bisa muncul saat seseorang menggunakan pakaian ketat:

1. Kesemutan pada paha. Memang sifatnya sementara dan jarang yang menjadi permanen tetapi ini mengindikasikan bahwa celana ketat dapat menimbulkan masalah pada syaraf kaki, terutama pada paha. Solusinya adalah jangan menggunakan celana ketat terlalu sering. Ada baiknya pembelian selanjutnya mencari 1 nomor lebih tinggi agar lebih longgar.

2. Infeksi jamur: ini sering terjadi pada wanita. Saat daerah kemaluan tertutup dan hampir tanpa aliran udara maka daerah itu akan menjadi lebih lembab karena keringat dan lebih hangat. Ini adalah kondisi yang sangat baik untuk perkembangan jamur dan bakteri. Cara mengatasinya: cari celana dengan bahan yang dapat mengalirkan udara dengan baik serta hindari jeans ketat dimusim kemarau.

3. Sakit punggung: tidak berbeda dengan kesemutan pada paha. Celana yang ketat akan mengkompresi syaraf bagian belakang tanda awalnya kesemutan dan mati rasa pada bagian tertentu.

4. Pingsan: Walaupun korset tidak sepopuler dulu tetapi pada beberapa pakaian adat seperti adat jawa atau pakaian pengantin masih menggunakannya. Pengetatan pada bagian perut dan dada dapat membatasi paru-paru untuk mengembang sempurna, hasilnya oksigen yang masuk kedalam darah berkurang dan dapat mengakibatkan pusing-pingsan.

5. Reflux asam lambung. Kekenyangan dan tekanan pada perut bisa membuat makanan kembali ke tenggorokan. Cara mengetahuinya: rasa seperti akan muntah, makanan terasa kembali ke tenggorokan disertai rasa panas dan terbakar.

6. Nyeri perut / Sembelit: Celana ketat tidak hanya menghambat aliran darah disekitar kaki tetapi juga memperlambat proses pencernaan. Cara mengetahuinya: nyeri pada perut setelah beberapa jam setelah makan. Cara mengatasinya yaitu dengan makan dalam porsi kecil dan sedikit longgarkan sabuk pinggang.

Jika ingin memakai pakaian ketat berpikirlah dua kali terutama jika anda sudah pernah mengalami hal-hal diatas. Mengabaikan â??tanda peringatanâ? dari tubuh anda sendiri dapat merugikan kesehatan untuk jangka panjang. Kesehatan harus mendapat prioritas nomor satu diatas penampilan.




loading...

Artikel terkait Efek Baju dan Celana Ketat Bagi Kesehatan

cara mengatasi mengenakan baju ketat. celana ketat dan baju ketat.