Home » Berat badan » Dapatkan Badan Ramping Dengan Cara Cepat

Dapatkan Badan Ramping Dengan Cara Cepat



Bagaimana caranya untuk mendapatkan badan yang ramping?. Untuk mendapatkan badan yang ramping merupakan suatu masalah yang kompleks. Salah satu yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan badan yang ramping adalah dengan berolahraga, tetapi olahraga saja tidak akan membuat Anda kehilangan berat badan jika Anda masih mengonsumsi kalori lebih daripada yang Anda gunakan,meskipun manfaat olahraga sangat banyak. Pada kesempatan ini kita akan membahas â??cara untuk mendapatkan badan yang rampingâ? kita akan menekankan pada aspek nutrisi dan makanan, dan tentu saja tidak harus di restoran cepat saji, tinggi kalori, atau gorengan.

Anda harus mengontrol pola makan Anda, konsentrasilah pada produk makanan sehat yang kebanyakan direbus seperti salad, sup, sayuran dan roti. Perlu diingat Anda harus menghindari makanan yang mempunyai bahan pemanis buatan. Hal ini akan sangat berpengaruh pada program menguruskan badan dengan cepat pada diet Anda.

Hitunglah jumlah kalori yang dimakan dan yang dihabiskan, Anda harus mulai terbiasa dengan menghitung kalori. Lakukanlah dengan sebuah program sederhana tapi efektif. Pertama catatlah jumlah kalori pada makanan yang Anda beli. Ketahuilah jumlah nilai energi dari produk utama yaitu nasi, roti, kentang, susu, buah, sayur, dll. Ada beberapa tips untuk merampingkan badan dengan cepat ditinjau dari aspek nutrisi dan makanan:

Baca juga :   Badan Kurus Tidak Selalu Sehat

Cara merampingkan badan dengan ditinjau dari aspek nutrisi.

1. Catatlah nilai energi pada makanan yang Anda konsumsi. Contoh, ambilah buku catatan dan bagilah setiap halaman menjadi dua. Pada halaman pertama tuliskan apa yang Anda makan per hari dan nilai energy (karbohidrat, mineral, protein, dll) dan di sisi lain energy yang Anda keluarkan.

2. Sebelum memutuskan untuk merampingkan badan secara serius, pada halaman pertama di perhatikan bahan makanan apa yang biasa dikonsumsi per hari. Lihatlah berapa kalori yang akan anda hasilkan berdasarkan catatan pada menu makanan sehari-hari Anda. Kemudian ingat kembali aktivitas normal sehari, lalu perhatikan rata-rata pengeluaran kalori yang dikeluarkan setiap hari. Setelah itu bandingkanlah angkanya, bagaimanakah hasilnya? Pasti Anda akan heran bahkan terkejut setelah melihat hasilnya bahwa selama ini kita menghabiskan banyak kalori dibandingkan yang kita masukkan. Itulah kenyataan yang terjadi selama ini, banyak di antara kita yan terlalu sibuk dengan pekerjaan atau aktivitas kita sehingga lupa dengan asupan makanan kita sendiri.

Baca juga :   Cara Menghilangkan Lemak di Perut

3. Mulai saat ini Anda harus melakukan prosedur ini tiap hari, apabila Anda merasa keberatan karena Anda sangat sibuk, Anda bisa menuliskannya satu hari saja dimana hari itulah hari dimana Anda sangat sibuk. Tujuannya adalah untuk mengendalikan diet dan hidup Anda. Tentu saja hal ini akan mengontrol diri terhadap program diet, karena dibandingkan dengan ingatan manusia lebih senang dengan sesuatu yang sifatnya visual.

4. Kemudian mulailah belajar untuk merencanakan program diet sendiri, sehingga ketika telah terbiasa Anda tidak perlu lagi menuliskan dan membawa catatan untuk mencatat setiap makanan dan minuman yang di konsumsi setiap hari.

Sekarang Anda telah terbiasa dengan program merampingkan badan dengan cepat. Tidak lama lagi Anda akan mengetahui hasilnya, Anda akan semakin sehat dan tentu saja badan akan semakin ramping. Okay, selamat mencoba. Semoga berhasil!!!!

 




loading...

Artikel terkait Dapatkan Badan Ramping Dengan Cara Cepat