Home » Makanan dan Minuman » Cegah Kanker Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Stroberi

Cegah Kanker Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Stroberi



Stroberi tidak hanya menarik di luar tetapi sama menariknya di dalam. Buah stroberi mengandung beberapa mineral dan vitamin. Vitamin yang ditemukan meliputi: vitamin A, vitamin B6 dan vitamin C. Mineral yang ditemukan adalah potasium, folat, flavonoid dan antioksidan.

Stroberi tidak memiliki lemak, rendah kalori, dan tinggi dalam serat dan asam folat. Kaya akan asam askorbat. Selain itu, mereka tidak mengandung natrium atau kolesterol. Fruktosa dan fenilalanin yang terkandung memberi rasa manis dan membantu menekan nafsu makan.

Stroberi memiliki sejumlah manfaat kesehatan, diantaranya:

Vitamin yang dikandung membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Aman dari kuman penyebab penyakit bila seseorang mengkonsumsi stroberi.

Stroberi juga rendah kalori. Jadi untuk orang gemuk yang sedang diet, stroberi menjadi pilihan terbaik. Satu porsi (sekitar 8 strawberry) hanya memiliki 50 kalori dan benar-benar nol gram lemak.

Stroberi juga membantu melawan penyakit jantung. Karena mengandung kalium, folat dan serat di dalamnya. Studi menunjukkan bahwa kalium membantu mengurangi tekanan darah. Hal ini pada akhirnya mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Serat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dengan mengurangi hipertensi. Folat mengurangi resiko penyakit jantung dengan mengatur jumlah homosistein. Flavonoid dalam buah juga mengurangi kemungkinan mendapatkan stroke.

Pektin yang terkandung dalam stroberi menyediakan serat, yang mencegah Anda makan berlebihan, karena serat membuat Anda merasa kenyang. Serat yang ditemukan dalam buah ini juga berguna untuk mengurangi sembelit dalam tubuh.

Konsumsi stroberi membantu dalam pencegahan arteriosklerosis. Antioksidan yang terkandung mencegah oksidasi kolesterol jahat. Oksidasi kolesterol jahat ini menyebabkan menumpuknya lemak dalam arteri.

Anti-oksidan juga membantu melindungi tubuh dari kanker, dengan merusak karsinogen. Karsinogen adalah agen kanker utama, sehingga, sekali hancur; kemungkinan tertular kanker berkurang. Selain itu, stroberi memiliki banyak asam ellagic, yang memberikan banyak manfaat, di antaranya – melindungi sel-sel Anda untuk melawan kanker.

Glisin, asam amino lain yang ditemukan dalam stroberi, membantu dalam produksi garam empedu. Tubuh membutuhkan ini untuk membantu pencernaan, terutama mencerna lemak. Glycine membantu insulin dalam mengatur gula darah dalam sistem.

Arginin, asam amino yang membantu mencegah penambahan berat badan, yang ditemukan dalam stroberi. Arginin berperan penting dalam menjaga tingkat energi sel.

Banyak sekali manfaat dari buah ini, kandungannya yang fantastis dan rasa buahnya yang sangat segar dan manis, membuat hidup sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya, seperti kanker atau penyakit jantung.




loading...

Artikel terkait Cegah Kanker Dan Penyakit Jantung Dengan Konsumsi Stroberi