Cegah Asma Kambuh Dengan Mengetahui Pemicunya



Hampir sama pentingnya dengan mengetahui gejala asma, mengidentifikasi pemicu asma Anda adalah kunci untuk pencegahan dan menghindari masalah dengan asma Anda. Pemicu asma meliputi: Pemicu dalam ruangan, pemicu yang berasal dari luar ruangan, makanan, olahraga berat, infeksi saluran pernapasan, obat-obatan.

Pemicu dalam ruangan

penderita asmaOrang Amerika menghabiskan sebanyak 90% kehidupan mereka di dalam ruangan . Akibatnya, alergen dalam ruangan dapat memainkan peran penting dalam memperburuk asma. Mengidentifikasi alergen dalam ruangan sangat mempengaruhi asma anda dan dapat menyebabkan perbaikan yang signifikan dengan menghindari pemicu atau mengembangkan rencana untuk menangani pemicu. Anda dan dokter Anda dapat mengembangkan rencana untuk menangani semua pemicu asma berikut.

Asap:  Asap rokok mengandung lebih dari 250 bahan kimia pemicu kanker yang berbeda seperti benzena, vinil klorida, dan arsenik yang dapat mengiritasi saluran udara paru-paru dan menyebabkan gejala asma.

Tungau: Tungau adalah serangga kecil di setiap rumah yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang. Tungau memakan serpihan kecil kulit sering ditemukan pada  selimut (kasur, bantal, bed cover), karpet, mebel berlapis kain atau boneka mainan anak Anda dan apapun yang ada kainnya.

Jamur: Dapat tumbuh di mana saja di mana ada kelembaban. Jamur umumnya tumbuh di dalam pada permukaan basah basah seperti kamar mandi, dapur, dan basement.

Kecoa dan Hama lainnya: Bagian-bagian tubuh, urine, dan kotoran kecoa dan lainya mengandung protein tertentu yang dapat memicu gejala alergi. Sangat penting untuk memberaihkan tempat persembunyian hama dan menjaga meja dan area terbuka lainnya bebas dari makanan dan air.

Hewan Peliharaan: Alergen dari hewan peliharaan Anda  termasuk kulit mati, kotoran, urin, dan air liur dapat memicu asma. Cara terbaik untuk mencegah hewan peliharaan dari memburuknya asma Anda adalah untuk tidak membiarkan hewan peliharaan di dalam rumah. Jika ini tidak mungkin, solusinya adalah tidak membiarkan hewan peliharaan masuk kamar dan membersihkan rumah sesering mungkin, terutama karpet, mebel berlapis kain, dan boneka mainan dan hewan.

Nitrogen Dioksida: Nitrogen dioksida adalah gas yang berasal dari kompor gas, perapian, atau pemanas ruang gas yang dapat mengiritasi paru-paru menyebabkan sesak napas.

Pemicu luar ruangan

Selama musim semi dan jatuh serbuk sari di udara dan jamur sering memicu gejala asma.

Serbuk sari: Serbuk sari kecil, bubuk, butiran, yang penting untuk pembuahan tanaman. Kondisi cuaca sangat mempengaruhi jumlah serbuk sari di udara. Musim serbuk sari akan bervariasi tergantung pada tempat Anda tinggal, tetapi umumnya berlangsung dari Februari sampai Oktober. Serbuk sari dari berbagai jenis rumput, tanaman, dan pohon dapat memicu gejala alergi.

Cuaca: Anda mungkin memperhatikan bahwa cuaca secara signifikan mempengaruhi gejala asma anda. Pada hari-hari yang panas dan kering dan berangin, jumlah serbuk sari kemungkinan akan lebih tinggi dan anda mungkin mengalami gejala asma lebih sering. Hujan juga dapat menyebabkan jamur meningkat yang dapat memperburuk gejala. jika anda tidak dapat menghindari cuaca seperti alergen, anda harus memiliki pengobatan yang efektif untuk asma Anda.

Obat

Sejumlah obat yang berbeda dapat memicu asma Anda. Jika Anda yakin obat apa pun memburuk asma Anda, berbicara dengan dokter Anda. Beberapa yang paling umum adalah:

Aspirin, ibuprofen, naproxen, Beta blocker

Beberapa makanan

Alergi makanan tertentu juga dapat memicu asma Anda. Reaksi-reaksi ini lebih sering pada bayi dan anak. Beberapa yang paling umum adalah: Ikan, Kerang-kerangan, Kedelai, Telur, Gandum, Kacang tanah, kenari dll

Olahraga 

Jika Anda melihat gejala seperti mengi atau batuk selama berolahraga, anda mungkin harus latihan-induced bronkokonstriksi, sering disebut sebagai latihan-induced asma. Sekitar 5% dari penduduk AS memiliki latihan asma diinduksi dan akan mendapatkan keuntungan dari mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

Infeksi pernapasan

Influenza, batuk dan infeksi pernapasan lainnya dapat memicu asma Anda. Meskipun Anda tidak bisa selalu mencegah pilek, Anda dapat memastikan bahwa Anda mencuci tangan Anda sering, hindari menyentuh hidung atau mulut selama di publik ketika sekitar seseorang dengan dingin, dan mendapatkan imunisasi yang sesuai.

 




Cegah Asma Kambuh Dengan Mengetahui Pemicunya | mysite | 4.5