Home » Tips Sehat » Wanita » Cara Sederhana untuk Memutihkan Gigi

Cara Sederhana untuk Memutihkan Gigi



Pada tahun 2007 American Academy of Cosmetic Dentistry, melakukan sebuah survei yang melibatkan 500 orang dewasa, dan hasil survei menunjukan senyuman dengan di hiasi gigi putih dapat memberikan efek yang besar terhadap pandangan orang lain mengenai kebahagiaan, daya tarik, kecerdasan serta status karir yang Anda miliki.

Kaum hawa pastinya sangat mendambakan senyum indah dengan di hiasi gigi putih yang terlihat. Namun kenyataannya hal ini tidak sulit untuk didapatkan. Anda bisa mencobanya di rumah sendiri.

Anda dapat memakai whitening strip, hasil studi menyatakan bahwa kandungan hydrogen peroksida dalam whitening strip berguna untuk membantu gigi menjadi lebih putih. Supaya hasilnya lebih maksimal, Anda gunakan whitening strip selama 6 jam setelah gosok gigi. Yang perlu diperhatikan sebelum menggunakan whitening strip sebaiknya keringkan dulu gigi Anda.

Anda juga dapat memakai larutan hydrogen peroksida. Cara lain untuk menggantikan whitening strip adalah dengan merendam kain pada larutan hydrogen peroksida. Kemudian setelah kain direndam dalam larutan, gosoklah gigi dengan menggunakan kain tersebut. Dengan menggunakan larutan peroksida, gigi akan terhindar dari noda-noda yang menempel karena noda tersebut akan di basmi dengan tuntas.

Mengganti pasta gigi yang berpemutih. Rajinlah menyikat gigi untuk mendapatkan gigi yang putih sempurna. Supaya hasilnya menjadi maksimal, pakailah pasta gigi yang ada pemutihnya. Memang hal ini tidak secara seketika dapat merubah warna gigi Anda, tapi pasta gigi yang mengandung pemutih dapat membantu untuk mengurangi noda baru pada saat menyikat gigi.

Baca juga :   Yang Jangan Dilakukan Supaya Jerawat Tidak Tumbuh

Setelah makan sikatlah gigi Anda. memang yang satu ini terlihat biasa saja, tapi Anda harus percaya dengan hal ini karena sudah banyak yang terbukti bahwa cara ini efektif. Fungsi dari menggosok gigi adalah untuk menghilangkan sisa-sisa noda dari makanan, selain itu juga membantu gigi terhindar dari noda-noda baru yang terselip pada gigi. Bonus tambahan yang Anda dapatkan adalah kesegaran nafas Anda. Jadi jangan ragu untuk membawa sikat gigi kecil pada saat Anda bepergian.

Gunakan lipstick yang sesuai. Memang sedikit membutuhkan waktu untuk mendapatkan gigi putih, tapi Anda dapat menggunakan cara sederhana berikut supaya gigi Anda nampak putih. Cara ini sebenarnya cara tipuan supaya gigi terlihat putih, yaitu penggunaan lipstick dengan warna yang tepat. Warna lipstick yang dapat membantu gigi terlihat putih, seperti warna merah wine, ceri serta berry. Sebagai catatan, Anda perlu menghindari warna-warna matte karena dapat membuat gigi terlihat kotor.

Ada sedikit saran dari seorang dokter gigi yang bernama Emanuel Layliev dari NYC Dental, New York, cobalah cara yang alami dulu untuk memutihkan gigi sebelum Anda melakukan perawatan pemutihan ke klinik gigi. Berikut cara alami yang dapat Anda terapkan:

1. Banyak meminum air putih

Penggunaan air putih merupakan yang cara alami untuk memperoleh gigi yang bersih serta putih. Bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk meneguk jenis minuman yang berwarna. Namun untuk konsumsi minuman yang mengandung pewarna dapat menyebabkan gigi menjadi kusam serta kotor. Sebagai contoh minuman red wine yang menghasilkan noda yang membuat warna gigi berubah. Pada tahun 2009 di Jerman dilakukan survei yang memperoleh hasil, tingkat keasaman serta sifat erosit yang dimiliki anggur putih menyebabkan gigi lebih mudah terkena noda. Bagi Anda yang gemar meminum minuman yang mengandung banyak warna, ada baiknya diselingi dengan air putih.

Baca juga :   Penyebab Bau Badan Tidak sedap

2. Obat kumur

Supaya gigi terlihat tetap putih serta kesegaran nafas tetap terjaga, Anda harus terbiasa memakai obat kumur. Pemilihan obat kumur juga sangat penting, pilihlah yang mempunyai cairan berwarna putih serta tidak mengandung pewarna. Penggunaan obat kumur berwarna dapat menyebabkan warna gigi menjadi gelap.

3. Konsumsi makanan

Tidak hanya dari perawatan luar saja untuk mendapatkan gigi yang putih, tetapi juga diperlukan perawatan dari dalam seperti makanan. Makanan yang baik untuk memelihara kesehatan gigi adalah kembang kol, apel, seledri, dan wortel. Konsumsi makanan yang berserat dari sayuran dan buah dapat mempermudah gigi untuk menghapus noda secara lembut.




loading...

Artikel terkait Cara Sederhana untuk Memutihkan Gigi