Cara Merawat Payudara Bengkak Setelah Melahirkan Yang Baik



Cara Merawat Payudara Bengkak Setelah Melahirkan | Sudah sangat wajar apabila payudara anda itu menjadi bengkak atau membesar ketika hamil, karena memang berat badan ibu hamil itu sendiri sudah pasti akan naik. Dan hal tersebut berpengaruh pada ukuran payudara yg menjadi besar, sehingga payudara bengkak ketika hamil itu sudah sangat wajar. Namun bagaimana cara merawat payudara bengkak setelah melahirkan. Karena terkadang ada sebagian ibu yg mungkin ukuran payudaranya akan tetap bengkak dan membutuhkan waktu cukup lama untuk kembali normal.
cara merawat payudara bengkak setelah melahirkan
Namun ada pula beberapa ibu hamil yg setelah melahirkan payudaranya kembali menjadi normal dengan cepat. Dan bagi anda yg kiranya merasa payudaranya masih tetap bengkak atau besar dan terkadang juga diikuti dengan rasa nyeri atau sakit. Maka hal tersebut dapat membuat anda merasa tidak nyaman. Dan alangkah baiknya apabila anda mencoba melakukan beberapa hal berikut ini untuk cara merawat payudara bengkak setelah melahirkan yg pada kesempatan hari ini akan kami bahas untuk anda. Barang kali saja setelah anda melihat informasi cara merawat payudara bengkak setelah melahirkan ini, payudara yg anda miliki jadi kembali normal.

Baca juga :   Tips Supaya Tampak Lebih Muda 10 Tahun - part 2

Cara Merawat Payudara Bengkak Setelah Melahirkan Yang Baik

  • Hal pertama yg harus anda lakukan ialah memilih ukuran bra yg sesuai dan tepat. Dan pastikan pula bra yg anda kenakan tersebut tidak terlalu longgar ataupun ketat, yang paling penting ialah anda akan tetap merasa nyaman dengan bra yg dikenakan.
  • Apabila terdapat rasa sakit pada payudara, maka anda dapat mencoba untuk menguapi payudara anda menggunakan uap air panas.
  • Dan supaya saluran payudara anda itu tidak tersumbat, maka sebaiknya anda rutin utk menyusui. Apabila anda sedang sibuk bekerja, maka anda dpt melakukan pemompaan ASIP.
  • Rajin-rajinlah menyusui, karena ASI yg terkumpul pada payudara itu ternyata dapat membuat radang jaringan lemak  pada payudara serta dapat membuatnya menjadi sakit.
  • Dapat pula anda melakukan kompres pada payudara menggunakan es selama 10 menit pada bagian payudara yg sakit.
  • Lakukan pula pemijatan pada payudara dengan lembut agar meningkatkan sirkulasi darah dalam payudara serta mengurangi rasa tak nyaman tersebut.

Kiranya cukup sekian dulu untuk Tips Cara Merawat Payudara Bengkak Setelah Melahirkan Yang Baik dari kami pada kesempatan hari ini, semoga saja dari tips untuk cara merawat payudara bengkak setelah melahirkan dari kami tadi itu dapat membantu anda-anda sekalian. Dan apabila anda merasa masih membutuhkan informasi lainnya yang berhubungan dengan kesehatan, mungkin anda akan merasa tertarik untuk melihat tanda-tanda kanker payudara. Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui bagaimana tanda-tanda dari kanker payudara.

Baca juga :   Tips Memanjangkan Rambut



loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *