Home » Berat badan » Cara Mengurangi Lemak Perut

Cara Mengurangi Lemak Perut



kurangi lemak perutMengurangi lemak perut kadang membuat kita frustasi. Semakin tua umur kita maka metabolisme umumnya melambat ditambah kesibukan sehingga sering kita tidak cukup waktu untuk berolahraga. Mungkin anda pernah mendengar orang yang sudah melakukan diet dengan mengurangi porsi makan tetapi badan masih tetap penuh lemak dibanyak bagian tubuh terutama perut.

Menghilangkan lemak perut tidak hanya memerlukan disiplin dalam diet tetapi juga harus meningkatkan frekwensi olahraga dan membuatnya menjadi gaya hidup. Ada perbedaan antara aktifitas fisik biasa dengan olahraga. Ibu rumah tangga sering menyamakan menyapu, ngepel, mencuci atau kegiatan rumah tangga lainnya dengan olahraga meskipun sama-sama aktifitas fisik dan membakar kalori tetapi ada perbedaan mendasar antara keduanya seperti aktifitas paru-paru, jantung, jumlah kalori yang dibakar dan bagian-bagian otot yang dilatih. Sehingga salah jika menyamakan olahraga dan aktifitas fisik biasa.

Kombinasi antara diet sehat dan olahraga bisa mengurangi lemak perut dan mempertahankannya agar lemak tidak kembali. Tips berikut bisa anda lakukan dirumah:

Baca juga :   Sedot Lemak Tidak Dapat Melangsingkan Tubuh

Olahraga

Yang pertama harus dibentuk saat olahraga adalah pikiran anda terlebih dahulu dan bukan badan atletis yakni membentuk motivasi mengapa anda perlu olahraga. Antara membuat perut sixpack dengan mengurangi lemak perut ada perbedaan yang perlu diketahui. Membentuk perut sixpack latihannya dengan cara membentuk otot perut sedangkan kalau tujuan kita adalah mengurangi lemak perut maka olahraga yang harus dilakukan adalah jenis olahraga kardio.

Olahraga kardio adalah olahraga yang memacu denyut jantung dan meningkatkan frekuensi penafasan misalnya lari, lompat tali, futsal dan badminton. Mengurangi lemak perut dengan jenis olahraga yang melatih otot perut akan memerlukan waktu yang lama dan berat sehingga kalau anda ingin membuang lemak dengan cepat pilihlah olahraga jenis kardio.

Diet Sehat

“Kalau pengin perut kecil ya kurangi makan” itu pandangan kuno yang tidak sepenuhnya benar. Diet sehat adalah solusi yang lebih baik untuk mengecilkan perut. Pola makan yang baik meliputi memenuhi nutrisi yang diperlukan tubuh, menghindari makanan yang tidak sehat, porsi yang sesuai dan waktu yang tepat. Terdengar rumit? mungkin iya di awal-awal tetapi begitu menjadi kebiasaan semua itu tidak akan sulit bahkan akan merasa tidak nyaman kalau tidak melakukan diet sehat.

Baca juga :   Jantung Sehat Dengan Diet Mediterania

Sebelumnya kami telah menulis beberapa tips dan trik ampuh mengurangi lemak silakan coba 17 cara cepat membakar lemak dan 5 strategi menghilangkan lemak perut. Baca juga mengunyah lebih lambat untuk menuruhkan berat badan




loading...

Artikel terkait Cara Mengurangi Lemak Perut