Home » Penyakit dan Terapi » Tips Sehat » Penyebab dan Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami

Penyebab dan Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami



Cara Mengobati Usus Buntu  – Usus buntu merupakan organ penghasil zat anti kuman yang berfungsi melawan infeksi dalam tubuh yang berbentuk jari yang menonjol keluar dari usus besar. Sementara untuk letak usus buntu sendiri berada di bagian kanan bawah perut atau letak persisnya di dekat usus besar dan usus kecil. Dan untuk penyakit usus buntu atau di dalam dunia kesehatan di sebut Appendicitis merupakan dimana kondisi usus buntu membengkak dan terisi oleh nanah.

usus buntuBanyak hal yang menyebabkan terjadinya penyakit usus buntu diantaranya penyembutan dan infeksi. Pada umumnya penyebab penyakit usus buntu disebabkan karena penyumbatan adanya sisa makanan yang dapat menjadi masalah dari fungsi usus buntu misalkan jambu biji. Sedangkan untuk gejala penyakit usus buntu sendiri ada beberapa macam gejalanya diantaranya sering muntah, mual, demam ringan, diare, sulit buang angin dan lain sebagainya. Sedangkan untuk mengobati usus bantu ada 2 cara mengobatinya yaitu dengan melakukan operasi atau dengan cara alami. Dan yang akan kami bahas dikesempatan ini yaitu tentang cara mengobati usus buntu secara alami.

Baca juga :   Atasi Sembelit Dengan Lidah Buaya

Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami

Tanaman krokot

Mungkin anda yang hidup dipedesaan pasti pernah sudah tidak asing lagi dengan tumbuhan yang satu ini. Meski terlihat tidak ada manfaatnya ternyata tanama krokot memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengobati penyakit usus buntu. Cara mengobati usus buntu dengan krokot yaitu dengan menumbuk tumbuhan tersebut lalu diperas airnya lalu air perasan tersebut diminum. Untuk hasil yang lebih baik, minum air tumbuhan krokot tersebut setiap pagi dan sore

Mengkudu

Buah mengkudu salah satu buah yang terkenal dengan khasiatnya untuk berbagai kesehatan dan salah satu khasiatnya yaitu untuk mengobati usus buntu. Cara mengobatinya yaitu dengan memarut dan peras buah mengkudu hingga keluar arinya lalu air hasil perasan tersebut campurkan dengan madu lalu minum sehari 2 kali.

Jeruk nipis dan kunir

Cara mengobati penyakit usus buntu dengan jeruk nipis dan kunir yaitu dengan memeras jeruk nipis hingga kelua airnya lalu campurkan dengan kunir dan gula merah lalu seduh hingga panas. Dan minumlah hasil air seduhan tersebut sebanyak 2 kali.

Baca juga :   Bagaimana Cara Mencegah Asam Urat?

Daun Sambiloto

Cara mengobati penyakit usus buntu dengan sambiloto yaitu dengan menumbuk daun sambiloto yang berjumlah 20 helai dan peras hingga mengeluarkan air. Lalu air hasil tumubukan tersebut di minum hingga habis, lakukan hal tersebut hingga sembuh.

Mungkin itu saja yang bisa kami informasikan kepada anda mengenai cara mengobati usus buntu secara alami. Mudah mudahan info kesehatan ini bermanfaat bagi mereka yang sedang menderita usus buntu, namun jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi seputar info kesehatan. Baca juga info cara menurunkan tekanan darah tinggi yang sudah kami bahs diwaktu sebelumnya




loading...

Artikel terkait Penyebab dan Cara Mengobati Usus Buntu Secara Alami