Home » Penyakit dan Terapi » Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Katarak Secara Alami

Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Katarak Secara Alami



Cara Mengobati Penyakit Katarak  – Penyakit katarak merupakan salah satu penyakit mata yang ditandai dengan adanya kabut pada lensa mata. Pada mata yang sehat atau normal, lensa pada mata akan transparan mengandung banyak air dan cahaya dapat menembusnya. Akan tetapi bagi penderita katarak lensa pada mata akan terlihat lebih keruh, karena lensa yang keruh ini lah yang menyebabkan cahaya sulit menembus ke mata dan mengakibatkan pandangan menjadi buram.

Penyakit Katarak

Pada umumnya penyakit katarak menyerang orang yang bertempat tinggal di wilayah tropis salah satunya Indonesia. Ada pun penyebab penyakit katarak yaitu pengaruh sinar ultraviolet matahari. Selain karena faktor penyakit sinar ultraviolet, penyebab katarak juga karena faktor usia. Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja penyebab penyakit katarak, berikut ini kami hadirkan informasinya secara jelas dan lengkap.

Penyebab Penyakit Katarak

  • Pernah mengalami operasi mata
  • Mata terkena radiasi ion
  • Mempunyai riwayat cedera atau radang pada mata
  • Cacat mata bawaan sejak lahir
  • Penggunaan obat – obat tertentu yang dalam kurun waktu yang cukup lama
  • Kebiasaan merokok

Itulah penyebab katarak yang sering di alami, kemudian untuk mengobati penyakit katarak. Pada umumnya para dokter, menyarankan para penderita katarak untuk melakukan operasi. Maksud dari operasi tersebut untuk mengangkat lensa mata yang buram kemudian digantikan dengan lensa buatan yang masih bening. Dan yang sering menjadi masalah, bagi penderita katarak yang kurang mampu secara ekonomi pasti akan merasakan keberatan jika harus membayar operasi dengan jumlah yang besar. Maka dari itu ada cara alternatif untuk mengobati penyakit tanpa operasi, berikut ini cara mengobati penyakit katarak secara alami.

Cara Mengobati Penyakit Katarak Secara Alami

  1. Menggunakan Masker mata dengan estrak atau jus bunga labu.
  2. Mengkonsumsi atu Minum jus wortel secara rutin
  3. 7 Buah almond dan setengah gram merica
  4. Konsumsi Madu alami
  5. Konsumsi secara rutin campuran adas manis dan ketumbar
  6. Konsumsi atau Minum campuran 2 buah kapulaga halus dan segelas susu yang telah direbus mendidih.

Itulah cara mengobati penyakit katarak secara alami yang bisa kami informasikan kepada anda. Kami berharap dengan adanya info kesehatan ini, pengetahuan anda seputar dunia kesehatan akan semakin bertambah. Dan jangan lupa baca juga info kesehatan lainnya tentang makanan wajib bagi ibu menyusui yang pembahasan informasinya sudah kami jelaskan diulasan artikel sebeleumnya.




loading...

Artikel terkait Penyebab dan Cara Mengobati Penyakit Katarak Secara Alami