Cara Menghilangkan Bulu Kaki



waxing

Kata orang, salah satu kecantikan wanita bisa dilihat dari kakinya. Kaki yang dapat mencerminkan beberapa sifat wanita. kaki yang ramping, indah, bersih dan terawat dengan baik menunjukan wanita dengan sifat positif. Bagi yang sudah mempunyai suami tentunya akan menyenangkan hati suami. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan rambut kaki

Mencukur rambut kaki

Pilihan yang paling mudah dan murah untuk menghilangkan bulu kaki dengan mencukur sendiri. Kalau anda memilih metode ini sebaiknya pisau cukurnya besih dan tajam. Untuk mempermudah dalam mencukur bulu kaki gunakan krim untuk bercukur atau basahi kaki dengan sabun dan air. Mencukur bulu kaki itu mudah tapi harus rajin-rajin melakukannya karena biasanya dalam beberapa hari rambut sudah tumbuh kembali.

Pakai obat perontok

memakai obat perontok bulu kaki yang dijual dipasaran dapat bertahan lebih lama untuk tidak menumbuhkan bulu kaki dbandingkan dengan mencukur karena cara kerjanya menghilakan bulu, tidak memotongnya seperti pada mencukur menggunakan alat pencukur. Kekurangannya yaitu lebih bisa menimbulkan iritasi.

Baca juga :   Tips Cara Menyegarkan Wajah Secara Alami Mengunakan Masker

Waxing

Waxing bisa dilakukan sendiri atau bisa juga minta tenaga profesional dari salon atau spa. Lilin khusus yang dipanaskan dioleskan di kaki kemudian kain bersih atau kertas diletakan diatasnya dan dipijat-pijat supaya merekat. Kalau sudah agak dingin, tarik kain dengan arah berlawanan dengan tumbuhnya rambut.

Waxing memang lebih lama dan menyakitkan dibandingkan dengan mencukur tetapi bertahan lebih lama, hasilnya juga lebih halus.

Laser

Laser dengan energi rendah akan diarahkan kekulit kemudian diserap oleh folikel rambut. Dengan beberapa kali perawatan â?? minimal 3 kali, rambut hampir tidak akan tumbuh. Biaya untuk terapi laser untuk menghilangkan bulu kaki cukup mahal dan sebaiknya dilakukan oleh dokter yang ahli dibidang ini untuk meminimalkan resiko yang mungkin terjadi.

Elektrolisis

Cara kerja terapi elektrolisis dengan cara memasukan jarum kecil kedalam kantong rambut kemudian jarum itu dialiri arus listrik untuk mematikan rambut. Kelemahanya tehnik ini hanya dapat digunakan pada area yang kecil dalam satu waktu, memerlukan beberapa sesi dan mahal tetapi hasilnya cukup baik dan banyak orang puas dengan terapi ini.

Baca juga :   Pengaruh Alkohol Terhadap Sistem Reproduksi Pria Dan Wanita

Untuk mendapatkan kulit kaki halus tanpa bulu mungkin lebih baik untuk memulai dengan cara yang paling terjangkau. Tapi, pilihan akhirnya tergantung pada pilihan pribadi anda sesuai pertimbangan kepraktisan, waktu, sakit dan biaya. Kalau anda rajin,  mencukur, menggunakan obat perontok dan waxing bisa dilakukan dirumah. tetapi kalau anda menginginkan solusi yang lebih permanen, terapi laser dan elektrolisis bisa menjadi pilihan.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *