Home » Berat badan » Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit



cara mengecilkan perutCara Mengecilkan perut bagi pria dan wanita sebenarnya tidak jauh berbeda. Selama kita mau menjalankan pola hidup sehat pasti perut bisa mengecil dengan sendirinya.

Semakin bertambahnya umur seseorang maka metabolisme tubuhnya semakin menurun ditambah dengan pola hidup tidak sehat seperti jarang berolahraga dan makan makanan yang banyak mengandung kalori dan lemak dalam jumlah besar membuat semakin banyak orang memiliki perut buncit.

Cara mengecilkan perut sebenarnya sederhana dan mudah, yang menjadi masalah paling utama  adalah mempertahankan motivasi dan disiplin menjalankan gaya hidup sehat. Menghilangkan lemak perut bukan hanya memperbaiki penampilan tetapi juga memperbaiki kesehatan secara keseluruhan karena timbunan lemak perut sering dikaitkan dengan peningkatan resiko berbagai penyakit seperti diabetes, impotensi, penyakit jantung dan pembuluh darah, kolesterol tinggi, stroke dan beberapa jenis kanker.

Lebih dari 90 cm bagi pria dan 80 cm bagi wanita merupakan linkar perut yang sudah dalam batas tidak aman dan berpotensi menimbulkan penyakit dimasa depan. Ada beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cara cepat

Cara Mengecilkan perut dengan kebiasaan aktif bergerak

Tidak semua tapi kebanyakan orang yang memiliki perut buncit sering kurang aktif. Cara mengecilkan perut yang pertama adalah dengan mulai lebih aktif dari sekarang, kurangi terlalu banyak duduk atau menghabiskan banyak waktu didepan televisi. Sesekali setiap minggu cobalah berolahraga.

Orang yang mencari cara mengecilkan perut buncit dengan berolahraga intensitas tinggi sering mengalami kegagalan. Itu karena perubahan yang drastis justru membuat mereka lelah, pegal-pegal dan kehabisan motivasi ditengah jalan.

Baca juga :   Mungkinkah Diet Dilakukan Sambil Berpuasa?

Seperti dikatakan sebelumnya bahwa cara efektif untuk mengecilkan perut berarti mengubah perilaku. Targetkan diri anda untuk bisa berolahraga secara teratur beberapa kali seminggu tetapi lakukan dengan perlahan-lahan. Mulai dari lebih banyak berjalan, olahraga ringan selama beberapa menit sehari, sampai akhirnya rutin olahraga beberapa kali seminggu dengan intensitas sedang. Jaga agar motivasi yang dimiliki sekarang tetap menyala sampai anda mencapai target yang diinginkan. Pepatah mengatakan bahwa orang perlu belajar merangkak, berdiri, berjalan dan kemudian berlari, semua ada prosesnya dan membutuhkan waktu.

Kurangi kalori dan makan makanan sehat.

Menurunkan  berat badan secara sederhana artinya membakar lebih banyak dari yang kita makan. Kalau jumlah kalori dan lemak yang kita konsumsi tetap tinggi, aktifitas fisik dan olahraga yang dilakukan tidak akan berdampak signifikan terhadap lemak perut.

* Ada satu trik cara mengecilkan perut buncit yang saya sendiri suka melakukannya, mengunyah lebih lama. Otak perlu waktu untuk menerima sinyal bahwa perut sudah kenyang. Dengan mengunyah lebih lama berarti memberi kesempatan otak menerima sinyal tersebut sehingga nafsu makan akan berkurang dengan drastis.

* Selain menggunakan trik diatas kita juga perlu membatasi asupan kalori dan lemak secara aktif dengan cara mengurangi porsi nasi, roti atau makanan berlemak kemudian memperbanyak sayuran dan buah.

* Suka ngemil? Taukah anda bahwa ngemil itu bisa sehat? Ngemil sehat tentunya bukan sembarang ngemil. Sehat atau tidak ditentukan oleh waktu, jumlah dan camilan yang kita makan. Biasanya orang makan-makanan ringan dikala waktu senggang tanpa memperdulikan apa yang dimakan sampai merasa kenyang atau bosan. Kalau anda benar-benar ingin mengecilkan perut, kebiasaan ngemil seperti ini perlu dihilangkan.

Baca juga :   Beberapa Makanan Yang Harus Disisihkan Dari Dapur Agar Diet Sukses

Camilan yang sehat adalah camilan yang tidak hanya mengandung kalori kosong tetapi juga mengandung vitamin, mineral dan protein. Sedangkan waktu yang paling tepat untuk ngemil yakni disela-sela waktu makan saat kita merasa lapar. Contoh camilan yang sehat misalnya makan beberapa potong mangga dingin disore hari, menikmati porsi kecil yoghurt atau biji bunga matahari menjelang makan siang.

* Hindari junk food. Makanan jenis ini mengandung lemak, garam, kolesterol dan kalori dalam jumlah tinggi. Menghindari junk food merupakan cara mengecilkan perut yang tepat dan efektif untuk mengurangi lemak perut. Jangan sampai anda ditanya sudah hamil berapa bulan meskipun anda seorang pria.

Benar kan cara mengecilkan perut tidak sulit? Sekarang yang perlu dipupuk adalah semangat dan motivasi supaya bisa mendapatkan perut rata serta berusaha untuk tetap disiplin sampai berat badan yang diinginkan tercapai.




loading...

Artikel terkait Cara Mengecilkan Perut Buncit

buncit. motivasi untuk mengecilkan perut.