Home » Berat badan » Cara Mengecilkan Perut

Cara Mengecilkan Perut



Lemak perut dapat menyebabkan munculnya tekanan emosional. Bila lemak ini dibiarkan terus dapat berkembang menjadi lemak visceral, yang dapat mengelilingi organ Anda. Harvard Medical School menjelaskan bahwa lemak visceral dapat berkorelasi dengan faktor risiko seperti resistensi insulin yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2. Risiko penyakit ini dapat diturunkan dengan merubah gaya hidup Anda yang tidak sehat. Anda harus fokus pada program penurunan berat badan secara total.

Berikut ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan:

Langkah 1

Banyaklah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat dan karbohidrat kompleks. Konsumsi karbohidrat sederhana yang halus dalam program diet Anda, seperti biscuit, kue, roti, dan keripik. Selain itu, konsumsilah buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan sayuran sebagai sumber utama karbohidrat. Dengan mengkonsumsi makanan ini Anda akan merasa kenyang lebih lama.

Langkah 2

Hindari konsumsi daging olahan dalam program diet Anda. Protein adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat penting untuk otot. Tapi Anda perlu menghindari makanan protein yang mengandung lemak, contohnya seperti makanan yang dilapisi mentega atau lemak jenuh tinggi. Sumber protein yang sehat diantaranya ayam tanpa kulit, tahu, ikan, telur.

Baca juga :   Manfaat Es Krim Sebagai Makanan Diet Anda

Langkah 3

Lebih sering makan, tapi dengan jumlah porsi yang lebih kecil. Kombinasikan makanan yang mengandung protein dengan karbohidrat kompleks, makanlah setiap 2 sampai 3 jam sepanjang hari. Cara ini sangat efektif untuk menjaga perut supaya tetap kenyang dan menjaga metabolisme tubuh. contoh makanan yang baik seperti haddock panggang dikombinasikan dengan kentang panggang dan brokoli kukus.

Langkah 4

Lakukanlah olahraga ringan dengan jalan pelan atau lari pelan selama 5 menit, kemudian lakukan lari cepat kurang lebih 30 detik. Setelah itu, jalan pelan lagi atau lari pelan selama 60 detik, kemudian lari cepat lagi selama 30 detik. Lakukanlah hal tersebut berulang selama 20 menit dan selesaikan dengan jogging selama 5 menit. New York Times menjelaskan bahwa dengan melakukan latihan keras dapat meningkatkan kebugaran kardiovaskular, serta meningkatkan kemampuan tubuh dalam membakar lemak. Lakukan latihan tersebut secara interval seminggu tiga kali pada hari yang berbeda.

Langkah 5

Lakukanlah latihan angkat berat untuk membentuk otot-otot perut. Anda dapat menggunakan bola stabilitas untuk membantu melakukan latihan seperti push up. Melakukan olahraga ini selama 3 kali seminggu dapat membantu menjaga kesehatan kardiovaskular Anda.

Baca juga :   Pepaya Sebagai Buah Diet Alami Anda



loading...

Artikel terkait Cara Mengecilkan Perut

cara menggunakan bola stabilitas untuk mengecilkan perut.