Home » Penyakit dan Terapi » Tips Sehat » Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya



Menurut catatan dari Medical News Today, androgenetic alopecia, bahwa pola kebotakan laki-laki berpengaruh 50% terhadap keturunannya, ini disebabkan faktor keturunan yang sifatnya permanen. Salah satu pilihan pengobatan adalah dengan mendatangi klinik pengobatan rambut rontok. Untuk kerontokan rambut yang bersifat sementara biasanya disebabkan oleh obat-obatan, penyakit, gizi buruk, stres, dan perubahan hormonal. Kerontokan ini dapat diatasi dengan pengobatan herbal, seperti lidah buaya, pengobatan dengan lidah buaya akan memberikan efek positif pada kerontokan rambut.

Lidah Buaya

Aloe vera banyak berasal dari Negara Afrika Utara, sedangkan di Amerika tanaman ini sering digunakan sebagai tanaman rumahan. Spesies dari tanaman ini ada 400 spesies, semua spesies ini mempunyai manfaat dalam pengobatan. Menurut catatan dari GrannyMed, kandungan gel yang terdapat pada daun lidah buaya dapat dioleskan dalam berbagai kondisi. Sekarang ini banyak dijual ekstrak lidah buaya di toko-toko kosmetik. Anda dapat dengan mudah memperolehnya tanpa harus repot-repot mencari tanaman lidah buaya.

Fungsi

GrannyMed menjelaskan bahwa, lidah buaya mempunyai kemampuan untuk mengatasi kerontokan rambut dan memberikan efek yang sangat signifikan dalam pengobatan kerontokan. Kandungan glikoperin dan polisakarida yang terdapat pada gel lidah buaya mampu mendorong pertumbuhan kulit serta menenangkan kulit kepala. Ini akan memberikan efek yang positif terhadap pertumbuhan rambut jika penyebab kerontokan sifatnya sementara.

Aplikasi

Keramaslah dengan menggunakan sampo terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasikan gel lidah buaya yang murni, kemudian lakukan pemijatan, dan biarkan beberapa menit lalu bilaslah. Jika di sekitar rumah Anda terdapat tanaman lidah buaya, Anda dapat menggunakannya sebagai sumber yang paling murni dengan cara memotong bagian daunnya, lalu peras sampai gelnya keluar dan aplikasikan langsung pada rambut. Walaupun sekarang banyak dijual gel di toko kesehatan, tapi penggunaan gel yang langsung dari sumbernya dianggap lebih efektif karena belum teroksidasi.

Pertimbangan

Hasil dari sebuah studi menunjukkan bahwa tanaman lidah buaya sangat bermanfaat untuk kondisi dermatologis, diantaranya kulit kering, ketombe, dan luka bakar. Tetapi, MayoClinic.com memberikan pernyataan yang sedikit berbeda, bahwa bukti untuk memperkenalkan lidah buaya sebagai tanaman yang efektif dalam pengobatan masih terlalu lemah. MayoClinic.com juga tidak menjelaskan bahwa lidah buaya dapat dijadikan pengobatan yang efisien dari rambut rontok permanen maupun sementara.

Alternatif

MayoClinic.com menambahkan, untuk mengatasi kerontokan rambut ada beberapa pilihan yang dapat digunakan. Konsultasikan dengan pakar dermatologis atau dokter untuk menentukan pengobatan yang terbaik dan tepat untuk Anda. Kerontokan rambut dapat diobati dengan minoxidil dengan cara dioleskan. Produk ini merupakan busa yang bisa Anda dapatkan di toko kesehatan. Obat yang memiliki efek yang sama dengan produk tersebut adalah pil propecia, ini merupakan obat resep. Kerontokan rambut bisa juga diobati dengan melakukan operasi klinis, ini adalah pengobatan yang lebih maju dari kerontokan rambut.

Sebaiknya konsultasikan dengan dokter untuk pengobatan yang tepat. Apakah harus menggunakan cara alami dengan lidah buaya atau dengan cara-cara alternatif lainnya.




loading...

Artikel terkait Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Lidah Buaya

cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya. lidah buaya rambut rontok. cara menghilangkan rambut rontok dengan lidah buaya. cara merawat rambut rontok dengan lidah buaya. gambar daun lidah buaya. lidah buaya untuk rambut rontok. manfaat lidah buaya bisa mengurangi rambut rontok.