Home » Wanita » Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Haid

Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Haid



Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Haid | Pada saat haid atau menstruasi itu bukan hanya kram atau muncul rasa sakit saja pada bagian perut yg harus dirasakan oleh setiap wanita. Namun akan banyak permasalahan yg muncul pada saat masa haid tersebut, seperti misalnya muncul rasa nyeri pada saat haid, jerawat, masalah berat badan, hingga merasakan perut kembung saat haid juga akan dirasakan oleh setiap wanita. Maka tidak heran apabila emosi dari seorang wanita yg sedang haid itu jauh lebih tinggi bila bandingkan dengan kondisi saat normal. Karena memang pada masa tersebut, para wanita sedang banyak mengalami permasalahan seperti yg sudah disebutkan sebelumnya.
cara mengatasi perut kembung saat haid
Maka dari itu orang yg berada disekitarnya juga harus lebih perhatian bila terdapat orang yg sedang haid atau menstruasi. Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin mencoba memberikan tips untuk cara mengatasi perut kembung saat haid berserta dengan penyebabnya. Barang kali saja diantara anda-anda sekalian ini ada yg sering merasakan perut kembung ketika masa haid anda. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi anda utk mencoba melihat cara mengatasi perut kembung saat haid yg akan kami sajikan ini. Barang kali saja dengan anda melihat cara mengatasi perut kembung saat haid yg akan kami sajikan hari ini, pembahaasn tersebut dapat membantu anda.

Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Haid

Untuk penyebab perut kembung saat haid ialah dikarenakan retensi air yg ada didalam jaringan tubuh. Selain itu, salah satu penyebab lainnya yang menjadikan perut kembung pada saat haid ialah kadar esterogen yg berfluktuasi. Selain itu, nafsu makannya juga akan berkurang atau bahkan hilang, menjadikan perut anda itu tidak dapat mencerna dengan baik. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan perut anda menjadi merasa kembung.

Adapun utk cara mengatasi perut kembung saat haid yg dapat anda lakukan diantaranya ialah dengan menjaga jenis makanan yg anda konsumsi. Usahakan anda menghindari makanan-makanan yg berlemak, karena makanan yg berlemak tersebut cenderung susah untuk dicerna. Selain itu, kurangi pula makanan yg banyak mengandung garam serta gula, karena hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya retensi air.

Dan untuk makanan yg sebaiknya anda konsumsi ialah makanan-makanan sayur serta banyak mengkonsumsi buah, karena didalam sayur dan buah itu banyak mengandung serat yg mudah untuk dicerna sehingga akan lebih memperlancar percernaan anda. Selain itu, anda juga dapat memperbanyak minum air putih hangat serta melakukan beberapa olahraga yg ringan, untuk lebih melemaskan otot bagian perut.

Kiranya hanya itu saja untuk pembahasan mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Haid Secara Lengkap dari kami, semoga saja dari pembahasan yg membahas tentang cara mengatasi perut kembung saat haid yg baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat memberikan banyak sekali manfaat kepada anda-anda sekalian. Dan apabila anda mungkin merasa masih membutuhkan beberapa informasi kesehatan lainnya. Maka anda bisa mencoba untuk melihat kembali ciri-ciri kehamilan, siapa tahu saja diantara anda-anda sekalian ini masih ada yg belum mengetahui apa saja ciri-ciri orang yg hamil.




loading...

Artikel terkait Penyebab dan Cara Mengatasi Perut Kembung Saat Haid

perut kembung saat haid. mengapa perut kembung saat menstruasi. haid perut kembung. obat perut kembung saat haid. mengatasi perut kembung saat haid. perut kembung saat hait. pas haid perut trasa kmbung.