Penyebab dan Cara Mengatasi Penyakit Insomnia



Cara Mengatasi Penyakit Insomnia – Menurut artikel yang saya baca dari situs wikipedia, pengertian insomnia adalah kelainan dalam tidur berupan kesulitan yang berulang ulang untuk tidur atau juga mempertahankan tidur meskipun ada kesempatan untuk melakukannya. Dan pada umumnya insomnia ini sering disebabkan adanya suatu penyakit yang berhubungan dengan masalah psikologis. Dan untuk mengatasi atau mengobati insomia yang namanya bantuan medis sangat diperlukan.

Cara Mengatasi Penyakit Insomnia

Dan salah satu bantuan medis yang saat ini populer dilakukan oleh kebanyakan orang yang mengalami insomia yaitu terapi kognitif. Menurut info yang kami terima bahwa pada terapi ini, pasien akan di ajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur serta diajari untuk menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur. Cara mengatasi insomnia ini lebih efektif dari pada mengatasi insomnia dengan menggunakan zat penenang atau juga obat tidur lainnya. Untuk lebih jelasnya tentang cara mengatasi penyakit insomnia, anda bisa menyimak info lengkapnya di ulasan artikel ini. Namun sebelum kami membahas lebih lengkap tentang cara mengatasi penyakit insomnia, kami rasa anda lebih baik melihat penyebab penyakit insomnia itu sendiri.

Baca juga :   Cara Memperlancar Sirkulasi Darah Agar Kerja Jantung Optimal

Penyebab  Penyakit Insomnia

Bekerja pada malam hari
Penggunaan alkohol yang berlebihan.
Sering berubah-ubah jam kerja.
Kerusakan pada otak

Itulah beberap penyebab insomnia yang bisa anda ketahui, kemudian untuk cara mengatasi penyakit insomnia sendiri anda bisa melihat pembahasan lengkapnya di rangkuman artikel yang ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Penyakit Insomnia

Hindari rokok

Cara mengatasi penyakit insomnia pertama yang bisa anda lakukan yaitu menghindari rokok, alangkah baiknya jangan merokok empat jam sebelum jam tidur. Hal ini dikarenakan rokok mengandung zat yang dapat meningkatkan kinerja otak. Dengan kinerja otak tinggi, maka kita akan susah tidur dan meskipun tidur tidak akan nyenyak.

Hindari kafein

Selain menghindari roko, cara mengatasi penyakit insomnia yang bisa anda lakukan yaitu dengan menghindari kafein. Sebaiknya jika anda tidak ingin susah alangkah baiknya menghindari mengkonsumsi yang mengandung kafein seperti kopi dan sejenisnya. Sebab fungsi kafein yang ada pada kopi sama halnya dengan fungsi yang ada pada nikotin.

Lakukan olaharga

Semua sepakat melakukan aktivitas olaharaga secara rutin dapat membuat badan sehat dan bugar. Dan salah satu manfaat olahrga yang bisa diperoleh yaitu dapat mengatasi gejala atau penyakit insomnia. Lakukan olahraga ringan lima jam sebelum tidur

Baca juga :   Kondisi Kehamilan yang Disebabkan Faktor Keturunan

Mungkin itu saja yang bisa kami berikan kepada anda mengenai penyebab dan cara mengatasi penyakit insomnia yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga dengan adanya info ini, bagi anda yang sering mengalami insomnia bisa mengetahui cara mengatasinya. Baca juga info kesehatan mengenai bahaya mengkonsumsi mie instan terlalu sering, dimana pembahasan informasi lengkapnya sudah kami bahas pada kesempatan sebelumnya.




loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *