Home » Penyakit dan Terapi » Tips Sehat » Cara Mengatasi Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis



mengatasi jerawat dengan jeruk nipisJerawat adalah salah satu masalah kulit yang menyebabkan penderitanya sering kurang percaya diri. Jerawat biasanya tumbuh pada saat seseorang mencapai masa pubertas pada laki-laki dan perempuan. Sebenarnya jerawat bisa di cegah atau diminimalkan kemunculannya, dengan menjaga gaya hidup sehat dan kebersihan diri.

ada juga seseorang yang mempunyai jerawat pada orang dewasa. Itu bisa menjadi masalah yang cukup menganggu, tapi jumlahnya tidak banyak dan hanya terjadi pada seseorang yang mempunyai masalah kesehatan seperti alergi dan penyakit turunan.

Sebenarnya masalah kulit ini tidak terlalu menyebabkan sakit di badan, tetapi para remaja sering mengaitkan jerawat dengan sakit di hati. karena masalah kulit ini sangat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Jerawat disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat sehingga menyebabkan radang pada kulit wajah dan akan mengakibatkan kantung nanah.

Jerawat memiliki siklus proses mulai dari berwarna merah hingga berwarna kuning pekat. Penyakit jerawat ini tidak hanya di sebabkan oleh muka yang kotor, tetapi ini lebih disebabkan keadaan kulit yang abnormal dan kebanyakan kelenjar minyak yang bercampur bersama bakteri penyebab peradangan. Dan yang paling umum penyebab jerawat adalah hormon yang meyebabkan tumpukan minyak di wajah.

Salah satu cara mengatasi jerawat aktif dan noda hitam bekas jerawat yang ditimbulkannya adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis Dengan cara membuat masker jeruk nipis, ini akan sangat membantu kepada para penderita jerawat. Caranya mudah, berikut ini adalah langkah-langkah berikut :

  • Siapkan madu sekitar 1 sendok, perasan jeruk nipis dan minyak zaitun, kemudian kedua bahan itu di campur]=
  • Sebelum mengoleskan bahan tersebut, terlebih dulu bersihkan wajah dengan air hangat. Agar keadaan wajah bersih dan bahan-bahan yang tadi tidak tercampur dengan kotoran atau debu.
  • Kemudian oleskan bahan-bahan tadi ke wajah anda, tunggu sekitar 15 menit. Setelah 15 menit, basuhlah wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.
  • Jangan lupa untuk mengakhirinya dengan membasuh wajah menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori.

Setelah beberapa hal tersebut dilakukan,tunggu saja untuk beberapa minggu atau beberapa bulan akan terlihat hasilnya. Masker jeruk nipis akan bekerja secara maksimal jika digunakan dengan rutin dan sesuai dengan aturan. Dan juga masker jeruk nipis tidak hanya digunakan untuk menghilangkan jerawat, tetapi bisa digunakan untuk mencegah penuaan dini. Karena bagi para ibu atau yang sudah lanjut usia, pengobatan tradisional ini akan bermanfaat sekali.

Selain mudah dan murah, masker jeruk nipis juga bisa digunakan setiap saat kapan pun kita membutuhkannya. Tetapi pengobatan tradisional ini tidak langsung mendatangkan hasilnya, karena itu semua tergantung dari konsistensi pemakaian.




loading...

Artikel terkait Cara Mengatasi Jerawat Dengan Masker Jeruk Nipis

efek terlalu sering memakai masker jeruk nipis. efek samping menggunakan masker jeruk nipis setiap hari. efek samping masker jeruk nipis setiap hari. efek masker jeruk nipis setiap hari. efek memakai masker jeruk nipis. Pengaruh pake masker jeruk nipis tiap hari mengakibatkan. efek menggunakan masker jeruk.